Walikota Bengkulu Resmikan Posyandu Graha Asri Bahagia

Januari 17, 2018

Hari ini, Rabu tanggal 17 Januari 2018, kami warga Komplek Perumahan Graha Asri patut barbahagia dan bangga, bagimana tidak, karena kedatangan tamu istimewa, yaitu Walikota Bengkulu Bapak H. Helmi Hasan. Hadirnya Bapak Walikota H. Helmi Hasan terkait dengan acara peresmian Posyandu di Perumahan Graha Asri Bengkulu.
graha asri


Pendirian Posyandu ini merupakan jawaban atas kebutuhan masyarakat yang tinggal di Komplek Perumahan Graha Asri dan warga sekitar, yang mayoritas penduduknya masih dalam usia produktif dan banyak balita. Sebagai kilas balik, Komplek Perumahan Graha Asri ini mulai dihuni sejak sekitar tahun 2012 dan setiap tahun warga bertambah. Seiring dengan bertambahnya penduduk, maka dirasakan perlu adanya fasilitas kesehatan masyarakat, minimal berupa posyandu.
Sehubungan dengan rangkaian acara ini, Walikota Bengkulu Bapak H. Helmi Hasan beserta rombongan hadir di lokasi acara sekitar pukul 08.00 WIB, di Lapangan Bundaran Graha Asri (nantinya akan dijadikan Taman) dan langsung disambut dengan suguhan lagu Selamat Datang oleh Group Rebana El Zuhara. Pak H. Helmi Hasan nampak begitu bersahabat dengan warga, dimana sebelum menempati tempat yang disediakan, beliau menyempatkan untuk bersalaman dengan warga.

qasiidah kasidah el zuhara

 Rangkaian acara peresmian Posyandu di Perumahan Graha Asri ini secara ceremonial dibuka secara bersama-sama yang dipimpin oleh pihak protokoler walikota, kemudian pembacaan do’a yang dipimpin oleh Imam Masjid Raudhatul Jannah, Ust. Syahidin, Lc.MA.Hum.
syahidin pekal

Setelah do’a bersama dilanjutkan dengan kata sambutan sekaligus penyampaian harapan warga yang disampaikan oleh perwakilan RW. 09 yaitu Fathan Fauzie. Dalam sambutannya Pak Fathan Fauzie selain menyampikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bengkulu, juga menyampaikan kondisi yang ada di Perumahan Graha Asri ini bahwa 50% jalan belum diaspal, siring yang belum memadai, dan juga pembangunan pengembangan Masjid Raudhatul Jannah yang masih terus berlangsung, dengan harapan hal ini akan juga menjadi perhatian pihak pemerintah kota. 
fathan fauzi

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Walikota Bengkulu, Bapak H. Helmi Hasan, dalam sambutannya beliau mengajak warga untuk selalu mensukseskan program-program pemerintah Bengkulu. Apa yang diharapkan warga seperti yang disampaikan Pak RW dalam sambutannya tadi ikut menjadi tugas dan tanggung jawab Pemerintah Kota Bengkulu. Posyandu yang akan diresmikan ini adalah bentuk dari doa-doa warga. Allah SWT memberikan apa yang menjadi keinginan kita. Oleh karena itu sebagai bentuk syukur kepada Allah, harus ada rasa saling tolong menolong, cinta-mencintai. Beliau juga mengingatkan  bahwa pelaksanaan Pilwakot yang akan datang bukan untuk ajang saling caci maki, musuh-musuhan , tetapi jadikan sebagai momentum untuk  menjadi pribadi-pribadi yang baik, yang bermanfaat untuk orang lain. Terakhir beliau memotivasi warga untuk berbuat kebaikan dengan semboyannya: tolong yang di bumi maka yang dilangit akan menolongmu, cintai yang di bumi maka yang di langit akan mencintaimu. Sayangi yang di bumi maka yang di langit akan menyayangi.

Setelah sambutan dari Walikota Pak H.Helmi Hasan, acara ceremonial ditutup bersama. Kemudian acara dilanjutkan ke Posyandu untuk melakukan pengguntingan pita yang sekaligus menjadi pertanda diresmikannya Posyandu Graha Asri Bahagia.

Setelah diresmikan, Posyandu Graha Asri Bahagia, langsung digunakan perdana. Banyak ibu-ibu yang sudah datang membawa balita dan langsung dilayani oleh panitia dan tim kesehatan dari Puskesmas terdekat.
posyandu

Semoga dengan diresmikannya Posyandu Graha Asri Bahagia ini dapat menjadikan warga di Graha Asri Bengkulu sehat dan bahagia.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih mau menuliskan komentar disini


Komunitas Blogger Bengkulu

Postingan Populer


Ikatan Majelis Tilawah Al-Qur'an Bengkulu