Type dan Daftar Harga Olie Yamalube Terbaru

Mei 01, 2018


Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh,
Saya meyakini  bahwa sunners mungkin semua pada punya  motor yah. Dalam kesempatan ini saya mau membagikan info seputar olie motor, dan lebih spesifik lagi yaitu Olie Yamalube. Berhubung kerjaan saya berhubungan dengan distribusi sparepart dan olie Yamalube dari Yamaha, dan kebetulan juga per hari ini  1 Mei 2018 harga olie berubah alias naik, maka gak ada salahnya dong saya berbagi.

Fungsi Olie
Berdasarkan keterangan yang kami himpun dari Wikipedia , dapat saya simpulkan bahwa hampir semua jenis olie pada dasarnya fungsinya sama, yakni: 
  1. sebagai bahan pelumas agar mesin berjalan mulus dan bebas gangguan
  2. sebagai pendingin dan penyekat.
  3. olie memiliki lapisan –lapisan halus yang  berfungsi mencegah terjadinya benturan antar logam dengan logam pada mesin
  4. Mencegah goresan atau keausan pada komponen mesin
  5. Menghindari perkaratan pada logam

Type Olie dan Spesifikasinya
Ada beberapa macam olie Yamalube yang umum beredar di pasaran diantaranya sebagai berikut;

1. YAMALUBE SILVER OIL
harga yamalube terbaru
Yamalube 0.8 Silver

Diformulasikan untuk mesin motor 4-Tak Yamaha tipe moped (underbone) yang membutuhkan perawatan dan perlindungan maksimal. Melindungi mesin dari karat dan korosi Membersihkan dan menjaga komponen mesin tetap bersih dari endapan – endapan. Dispersan sehingga mampu bekerja pada temperatur rendah. Stabilitas daya oksidasi yang tinggi mampu mempertahankan kekentalan

APLIKASI 
Direkomendasikan untuk motor 4-Tak Yamaha tipe Moped:  Vega R, Vega RR, Vega Force, Jupiter

VOLUME :  800 ml
HED ( Harga eceran yang  direkomendasikan ) : Rp. 36.000,-


2. YAMALUBE GOLD
harga yamalube terbaru
Yamalube 0.8 gold

Diformulasikan khusus untuk mesin motor 4-Tak modern Yamaha tipe moped (underbone) dan tipe sport yang mana membutuhkan pelumasan untuk performa yang lebih baik. Melindungi mesin dari karat dan korosi. Membersihkan dan menjaga komponen mesin tetap bersih dari endapan – endapan. Dispersan sehingga mampu bekerja pada temperatur rendah. Stabilitas daya oksidasi yang tinggi mampu mempertahankan kekentalan, lebih ramah lingkungan

APLIKASI
Direkomendasikan untuk motor 4-Tak modern Yamaha tipe Moped dan tipe Sport, seperti; Jupiter Z1, Jupiter MX, MX King, Scorpio, Byson, Vixion,  Xabre, YZF-R15.

VOLUME : 800 ml
HED ( Harga eceran yang  direkomendasikan ) : Rp. 39.500,-

3. YAMALUBE MATIC 
harga yamalube terbaru

Diformulasikan khusus untuk mesin motor matic 4-Tak Yamaha yang mana membutuhkan gesekan yang sangat rendah dan perlindungan maksimal. Menjaga mesin matic tahan lama dengan aditif anti-karat dan korosi. Mengandung Molybdenum yang memberikan gesekan yang sangat rendah. Memberikan performa dan proteksi terbaik untuk mesin motor matic.

APLIKASI 
Direkomendasikan untuk motor matic 4-Tak: Mio, Fino, X Ride, Mio GT, Mio Soul
VOLUME : 800 ml
HED ( Harga eceran yang  direkomendasikan ) : Rp. 36.000,-


4. YAMALUBE POWER MATIC 
harga yamalube terbaru
Yamalube Power Matic

Diformulasikan untuk mesin motor matic 4-Tak modern Yamaha yang membutuhkan pembersihan maksimal hingga celah tersempit dengan komponen yang lebih baik. Mengandung Molybdenum yang memberikan gesekan yang sangat rendah. Meningkatkan performa motor matic. Lebih ramah lingkungan

APLIKASI
Direkomendasikan untuk motor matik 4-Tak; Soul GT, All New Soul GT, Xeon RC, Mio M3, Aerox 125

VOLUME: 800 ml
HED ( Harga eceran yang  direkomendasikan ):  Rp. 40.500,-


5. YAMALUBE SUPER MATIC 
harga yamalube terbaru
Yamalube Super Matic

Diformulasikan khusus untuk mesin motor matic 4-Tak premium Yamaha yang membutuhkan pelumasan maksimal untuk putaran mesin yang tinggi. Material full sintetis diformulasikan khusus untuk melumasi mesin hingga ke celah – celah tersempit. Material full sintetis melumasi setiap part mesin dengan bersih tanpa meninggalkan kerak. Memaksimalkan power mesin. Mengandung Molybdenum yang memberikan gesekan yang sangat rendah.

APLIKASI
Direkomendasikan untuk motor matik 4-Tak premium : N-Max, Aerox 155.

VOLUME : 1000 ml 
HED ( Harga eceran yang  direkomendasikan ) :  Rp. 62.000,-

6. YAMALUBE SPORT OIL
harga yamalube terbaru
Yamalube Sport 1 Liter 

Diformulasikan khusus untuk mesin motor 4-Tak modern Yamaha tipe moped (underbone) dan tipe sport yang mana membutuhkan pelumasan untuk performa yang lebih baik. Melindungi mesin dari karat dan korosi. Membersihkan dan menjaga komponen mesin tetap bersih dari endapan – endapan. Dispersan sehingga mampu bekerja pada temperatur rendah. Stabilitas daya oksidasi yang tinggi mampu mempertahankan kekentalan. Lebih ramah lingkungan

APLIKASI
Direkomendasikan untuk motor 4-Tak modern Yamaha tipe Moped dan tipe Sport ; Jupiter Z1, Jupiter MX, MX King, Scorpio, Byson, Vixion, Xabre, YZF-R15

VOLUME : 1000 ml
HED ( Harga eceran yang  direkomendasikan ) :  Rp. 45.000,-


7. YAMALUBE SUPER SPORT
harga yamalube terbaru
Yamalube Super Sport


Diformulasikan khusus untuk perawatan mesin motor 4-Tak modern Yamaha tipe sport yang mana mempunyai kerapatan mesin yang kecil, material komponen yang lebih baik dan tenaga mesin yang besar. Material full sintetis diformulasikan khusus untuk melumasi mesin hingga ke celah – celah tersempit. Material full sintetis melumasi setiap part mesin dengan bersih tanpa meninggalkan kerak. Memaksimalkan power mesin. Memberikan daya gesek yang sangat halus

APLIKASI
Direkomendasikan untuk motor 4-Tak modern Yamaha tipe Sport ; YZF-R25, MT-25

VOLUME: 1000 ml
HED ( Harga eceran yang  direkomendasikan ) : Rp. 75.000,-


8. YAMALUBE RS4GP
hara yamalube terbaru
Yamalube RS4GP

Yamalube RS4GP diformulasikan khusus untuk perawatan mesin motor 4-Tak premium Yamaha dengan teknologi MotoGP Yamaha untuk memenuhi kebutuhan pengguna Motosport Yamaha mulai dari penggunaan harian hingga penggunaan balap. Memaksimalkan tenaga dan responsif mesin. Memaksimalkan akselerasi dan torsi. Meminimalkan getaran pada mesin. Perpindahan gigi menjadi halus.

APLIKASI
Direkomendasikan untuk motor 4-Tak Yamaha tipe Motosport : Racing Specification, CBU, Sport

VOLUME : 1000 ml 
HED ( Harga eceran yang  direkomendasikan ):  Rp. 168.000,- 

Daftar harga tersebut di atas adalah yang berlaku per 1 Mei 2018 seperti yang tercantum dalam penggalan Internal Memo berikut ini ; 
harga yamalube terbaru
Doc. Pribadi : Penggalan Internal Memo Penyesuaian Harga Olie per 1 Mei 2018

Semoga bermanfaat.
Sudah sesuaikah olie yang kamu gunakan dengan tipe motor kamu? Kalau saya pake Yamalube Powermatic, kamu pakai olie apa? silahkan tulis di kolom komentar yah.

You Might Also Like

14 komentar

  1. Olinya Yamaha lengkap ya, ada macam-macak gitu. Sayang aku ga pake Yamaha

    BalasHapus
  2. Iya mbak, direkomendasikan sesuai dengan type motornya.

    BalasHapus
  3. Aku biasa pake yamalube matic kak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba juga deh yang Powermatic, ini recomended.

      Hapus
  4. Gak tau menau sama oli, krna gak berurusan sma motor hahahhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, makanya saya bagi info, mana tahu nanti ada yang membutuhkan

      Hapus
  5. Waduh naik ya harganya. Harus sesuaikan budget nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naik dikit Fir,gak sampai ngurangin uang jajan deh,,hehehe

      Hapus
  6. Lengkap banget ya, bisa jadi referensi ganti oli nih..he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya bang, smoga ada manfaatnya.

      Hapus
  7. Harga naik, jelang puasa . Okie ini harus digunakan untuk produk Yamaha saja ya. Atau boleh buat semua motor

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mbak, motor Merk lain juga bisa pake olie Yamalube ini

      Hapus
  8. Wah, ini cocok dipake buat motor metik saya. Tapi soal.olie.saya kurang paham. Biarin Babah solihin aja deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak, smoga tulisan ini juga jadi refrensi untuk Babah dan yang lainnya.

      Hapus

Terima kasih mau menuliskan komentar disini


Komunitas Blogger Bengkulu

Postingan Populer


Ikatan Majelis Tilawah Al-Qur'an Bengkulu