Nuriye El Yaqut kado dari Tuhan setelah 2 tahun pernikahan

nuriye el yaqut kado dari tuhan

Hari ini, Jumat 27 Oktober 2017 kurang lebih sekitar jam 15.10 WIB, engkau ditakdirkan lahir, Nuriye el Yaqut. Merupakan putri pertama dari pasangan Sunardi dan Dahlia Siregar, dan bila masanya nanti kau bisa panggil dengan Abah dan Mama ya nak..

Kehadiranmu memang sudah sangat kami idam-idamkan semenjak menikah. Setahun pertama setelah pernikahan, kami lalui dengan penuh harap, walaupun tanpa adanya tanda-tanda kehamilan, tentu saja perasaan cemas dan ingin cepat-cepat punya anak selalu menghantui kami. Apalagi  omongan miring tetangga pun tak jarang membuat hati miris, seakan-akan perkara anak tidak ada campur tangan Tuhan. Abah dan Mamamu tak putus asa, usaha dan do'a selalu kami panjatkan memohon kepada Allah agar dikaruniakan keturunan.

Hingga memasuki tahun kedua perkawinan, sekitar bulan Februari 2017, Mamamu dinyatakan hamil, dan tentu saja hal ini membuat Abah dan Mamamu  sangat senang sekali karena ini adalah anugrah dan rezeki yang harus disyukuri.


Sejak awal kehamilan, Mamamu  memilih untuk memeriksakan kandungan ke bidan, yaitu dengan Ibu bidan Fitri Andri Lestari, Amd. Keb. Dan hampir setiap bulan, Mamamu kontrol ke klinik Ibu Fitri ini yang beralamat di Pagar Dewa. Selain itu Mamamu juga mempercayakan masalah kehamilannya dengan Ibu Fatmah, dokter spesialis kandungan yang tempat praktiknya di Padang harapan. Mamamu lebih nyaman kalo urusan kehamilan ditangani oleh perempuan. Mamamu pun akan sangat senang sekali jika suatu saat nanti kau bisa menjadi bidan atau dokter kandungan yang baik seperti mereka berdua itu.

Abah tahu nak bagaimana beratnya beban Mamamu mengandung, dari yang mual-mual, muntah, sakit kepala, pegal-pegal, otot keram sampai ke sakit pinggang, tapi Mamamu menjalaninya dengan rela dan ikhlas dan tetap dengan perasaan bahagia, ya karena demi kehadiranmu nak. Sembilan bulan Mamamu melalui cobaan tersebut yang kian hari kian bertambah-tambah. Hingga seperti tadi Mamamu harus berjuang antara hidup dan mati demi melahirkanmu nak. Oleh karena itu jangan sampai kau melawan atau durhaka kepada Mama dan Abah ya nak.

Dengan usaha dan iringan do'a, tahapan proses mengandung dan melahirkan dapat dilewati. Akhirnya perjuangan Mamamu berhasil, kau lahir melalui proses persalinan normal yang ditangani oleh ibu bidan Fitri Andri Lestari, Amd. Keb. beserta asistennya. Dari catatan bidan, kau lahir dengan berat badan 3,1 kg dan dengan ukuran panjang 49 cm. Bukan main bahagianya perasaan Abah dan Mamamu nak.

Tidak ada lafaz yang pantas diucap selain Alhamdulillah sebagai bentuk syukur kepada Allah atas segala karunia yang telah diberikan, termasuk kelahiranmu nak. Kau lahir sebagai jawaban atas doa-doa Abah, Mama dan orang-orang baik di sekitar kita. Kau hadir sebagai kado dari Tuhan setelah genap dua tahun pernikahan Abah dan Mamamu. Sepakat kami berikan nama untukmu Nuriye El-Yaqut. Nuriye diambil dari bahasa Turky yang artinya cahaya, dan Yaqut adalah nama permata yang tertulis dalam Al-Qur'an surah Ar-Rahman ayat 58.
Tumbuh kembang dengan sehat terus ya nak, taat pada Allah dan ikuti sunnah  agar nanti kau bisa meraih dunia dengan tanganmu dan akhirat dengan hatimu.


#Tulisan Abahmu di keheningan malam saat pertama kali menjaga tidurmu di klinik.




4 komentar

  1. Selamat mas ... Semoga menjadi anak kebanggaan orang tua, sehat terus, jadi anak yang baik .... Aamiin

    BalasHapus
  2. Aamiin, suka dengan tulisannya mas. Ternyata nungguin si dedek datang prosesnya agak lama, nanti kalau sudah agak besar ajakin ngumpul ya mas, biar bisa kenala dengan kami ehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbk Zefy,,insyaallah nanti ada masanya kita ngumpul2 ajak junior,, infonya mbak zefy juga sedang menanti si debay,,selamat menikmati prosesnya mbak,,,semoga semua sehat lancar dan selamat,,,aamiin.

      Hapus

Terima kasih mau menuliskan komentar disini