Meeting di Tepian Muara

Mei 23, 2018

Taman Wisata Mangrove Bhadrika Bengkulu


Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.
Semoga sunner semua sehat selalu yah. Selamat hari Senin (saya tulis ini hari Senin 26 Maret, kelamaan mengendap di draf karena galau publish, nggak, publish, nggak, walaupun ujungnya publish juga). Kalo dibaca gak hari Senin sesuaikan aja intinya selamat hari ini. 


Bicara soal hari Senin, setiap Senin di tempat kerja saya, biasanya kami selalu melaksanakan briefing pagi, diawali dengan doa yang tujuannya memohon kepada Yang Maha Mengatur agar pekerjaan hari ini dan nanti dimudahkan, lancar tanpa hambatan, kemudian dilanjutkan dengan diskusi seputar pekerjaan, baik itu kendala yang dihadapi beberapa hari yang telah lalu, saran-saran untuk perbaikan maupun apa-apa yang akan menjadi target yang akan dilakukan beberapa hari ke depan.  Jika diskusi selesai atau  tidak ada yang perlu disampaikan maka briefing segera diakhiri agar semua bisa memulai pekerjaan, sehingga bisa efisien waktu. 
Sebenarnya ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan tetapi tidak untuk semua karyawan, hanya sebagian saja khususnya tim sales saja, jadi agar tidak mengganggu waktu kerja bagian yang lain, makanya saya memilih untuk menyampaikannya terpisah. 

Umumnya orang-orang meeting di ruangan kan ya? Ruang yang rapi, full ac, dengan laptop dan infocus dan suasana biasanya jadi kaku atau tegang. Nah kali ini saya meniatkan untuk meeting di suasana yang santai dan beda. Saya akan ngebahas dan mereview target serta sosialisasi program the best salesman. Weh kalo bahas masalah target, teman-teman dunia marketing kebayang kan bakal mumet, justru itu makanya saya memilih mencari tempat meeting yang bisa santai dan nyaman. Akhirnya saya  memilih tempat meeting di Taman Wisata  Mangrove Bhadrika
Diantara alasan saya memilih tempat ini karena letaknya tidak terlalu jauh dari kantor, lagi pula saya juga penasaran pengen ke tempat ini karena teman-teman sering banget memposting tentang tempat ini, saya juga gak mau ketinggalan. Mereka berwisata kesini tapi saya untuk briefing bersama tim.

Pergilah kami berempat mengendarai motor,  dari kantor menempuh perjalanan tak lebih dari 10 menit untuk sampai ke lokasi.
Taman Wisata Mangrove Bhadrika Bengkulu
Tim Marketing Sparepart Bengkulu

Berhubung masih sekitar jam 10-an, masih dikategorikan pagi kan ya, jadi suasana di lokasi masih sepi. Kalau teman-teman yang hobi selfi atau foto-foto, datangnya di jam sibuk seperti ini, masih sepi pengunjung, jadi bebas foto tanpa perlu malu atau jaim. Sampai dilokasi kami langsung masuk ke area bangunan luas dan plong seperti aula, dan disapa ramah petugasnya yang mempersilakan untuk memilih tempat.

Taman Wisata Mangrove Bhadrika Bengkulu
Bangunan utama yang cukup luas dan nyaman (dok.pribadi)

Bengunan pertama ini sengaja saya lewatkan karena bangunan ini luas sekali , lebih tepat kalo meeting dengan banyak orang atau untuk acara besar seperti gathering dan lainnya. Kami langsung mengarah ke tepian muara yang terbuka. Ada jembatan yang dibentuk menyerupai huruf T, dari sini kita bisa menyaksikan tepian hutan bakau dan penampakan pantai di kejauhan.

Pilihan saya berlabuh ke suatu pondokan yang berada dibawah pohon. Tempatnya tidak terlalu luas dan terlindung, jadi seandainya tiba-tiba turun hujan, tetap amanlah. Teman-teman bisa juga memilih tempat yang terbuka hanya saja, sesuaikan dengan cuaca ya, pertimbangkan kalo panas atau tiba-tiba hujan.
Taman Wisata Mangrove Bhadrika Bengkulu
Pondokan yang sejuk untuk bersantai (dok.pribadi)


Di pondokan inilah meeting kecil kami berlangsung, jadilah kami meeting di tepian muara dengan  suasana sejuk santai dan segar dengan sesekali dibelai tiupan angin yang sepoi-sepoi. Bagi saya suasananya enak, tak kalah dengan meeting di ruang ber-AC. Walaupun outdor, pembahasan-pembahasan dalam meeting dapat disampaikan dan diselesaikan dengan baik.
Taman Wisata Mangrove Bhadrika Bengkulu
Meeting sambil menunggu pesanan makanan tiba

Nah yang kurang memuaskan menurut saya adalah, pesanan makanannya butuh waktu dan kesabaran. Jadi sebelum meeting kami pesan makanan, tetapi makanan sampai ketika meeting hampir selesai. Waktu itu saya konfirmkan ke pelayannya, pelayannya bilang pesanan agak lama karena petugas yang lain lagi di briefing sama bosnya. Jadi saran aja nih untuk pengelola, mohon untuk lebih perhatian terhadap masalah ini. Jangan lupa juga dengan semboyan lama " konsumen adalah raja ", (untung saja kemaren saya yang menjadi raja)


Taman Wisata Mangrove Bhadrika Bengkulu
Selesai makan meeting pun berakhir

Oh iya ada banyak juga pilihan menu makanan yang bisa kamu pilih, hanya saja sayang nya waktu kami di sini, di daftar menunya tidak tertera tarifnya, jadi kalo pesan makanan jangan sampai kebablasan juga ya, teliti sebelum membeli itu lebih baik. Diatara menu yang kami pesan waktu itu seperti dalam gambar berikut;

Taman Wisata Mangrove Bhadrika Bengkulu
Nasi 6k, ayam goreng 25k, capcay 27k , kopi 7k.

Taman Wisata Mangrove Bhadrika Bengkulu
Kwetiyaw 20k


Jadi jika teman-teman yang ingin menikmati suasana santai, di tepian muara dan segarnya hutan bakau yang lokasinya masih dekat kota, bisa coba  deh kesini Taman Wisata Mangrove Bhadrika. Alamatnya di Jalan Jenggalu No.1 Kelurahan Lingkar Barat. Depan SMUN 7 ( depan apa samping ya? pokoknya masuk dari gang seberangan sekolah itu). Refreshing iya, spot untuk foto oke, kuliner juga ada, tempat pertemuan / rapat juga bisa, atau untuk acara lainnya.





You Might Also Like

16 komentar

  1. Wah kalau meeting di tempat yang asyik kayak gitu, setiap hari rapat juga ga masalah ya mas hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Fir, yang jadi masalah kantongnya,,wkwkwk

      Hapus
  2. asyik ya meeting sekalian wisata kuliner. Bhadrika emang tempat yang asyik untuk semua pertemuan, sambil kerja nyambi jlaan-jalan emang asyik ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya sekalian biar gak jenuh dengan rutinitas mbak.

      Hapus
  3. wuiih, meeting asik ini, mbok yaaa aku diajak yaaak

    BalasHapus
  4. bisa jadi ga stress ya pas, bahas soal rapat, ada makanan , bisa selfian pula

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak, bisa dapat banyak, kerjaan selesai, perut kenyang, refreshing juga.

      Hapus
  5. Btw, apa hasil meetingnya kak? Hihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ups, off the record. Rahasia perusahaan.hehehe

      Hapus
  6. Lebih relaks kalo disini bang. Angin sepoi-sepoi, nuansa hijau.. mantapp..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,,bisa-bisa betah buat refreshing..

      Hapus
  7. Wah asyik euy meetingnya di tempat sekece Bhadrika. Coba sesekali kantorku ngadain meeting outdoor jugak, kayaknya ide-ide bakal mengalir lebih lancar. xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tempat cari inspirasi ya Ntan,,,

      Hapus
  8. Kalo pesen makanan emang kadang menguji kesabaran ya bang. Kita pengennya makanan siap santap secara cepat, tapi kadang tidak sesuai ekspektasi. Solusinya : bawa camilan buat ganjal laper hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ide bagus tuh, siapin cemilan, ngemil dulu sembari menunggu pesanan dateng.

      Hapus

Terima kasih mau menuliskan komentar disini


Komunitas Blogger Bengkulu

Postingan Populer


Ikatan Majelis Tilawah Al-Qur'an Bengkulu