Belajar Perdana Ngeblog Bareng Blogger Bengkulu

Sekitar tiga tahun lalu, saya sudah mulai tertarik untuk membuat blog sendiri. Saya tertarik untuk membuat blog karena terdorong untuk ikut andil dan aktif dalam media online, sebagaimana kita ketahui sekarang hampir setiap orang sudah menggunakan media online dan internet, mulai dari anak-anak sampai ke orang tua sekalipun. Keinginan saya tersebut saya coba dengan membuat blog sendiri, akan tetapi yang namanya belajar sendiri hasilnya masih belum memuaskan. Saya berharap untuk bisa belajar membuat blog, akan tetapi belum tahu mau belajar dengan siapa?

Dan alhamdulillah akhirnya keinginan saya terjawab hari ini, Blogger Bengkulu yang dikenal dengan Bobe  membuka kelas Workshop 1. Awalnya saya sempat berfikir malu untuk ikut mengingat usia yang sudah tidak muda lagi untuk belajar, akan tetapi karena belajar merupakan suatu kewajiban bagi orang Islam, tanpa pandang usia dan bisa dimana saja.  Akhirnya tanpa pikir panjang saya putuskan untuk ikut acara ini.Karena bagi saya ini adalah kesempatan atau momen yang belum tentu bisa terulang kembali. 

Acara Workshop 1 ini dilaksanakan di Kantor Radio B-One FM Lantai II yang beralamat di Jl. S. Parman No.117 Padang Jati Kota Bengkulu.

Acara ini diawali dengan pembukaan yang disampaikan langsung oleh Ketua Blogger Bengkulu, Ibu Mildaini. Dengan ramah dan komunikatif, Ibu Milda menjelaskan detail tentang komunitas blogger dan beberapa aktivitas yang dilakukan Blogger Bengkulu, sehingga tambah semangat saya untuk belajar dan bergabung dalam komunitas ini.


Setelah acara dibuka secara formal oleh Ibu Mildaini, acara dilanjutkan dengan belajar pengenalan tentang blog blogspot yang disampaikan oleh pemateri Ahmad Kumaedi. Kemudian dilanjutkan juga pengenalan tentang blog wordpress yang disampaikan oleh Mas Prio yang sudah mahir dan sangat berpengalaman tentang blog.

 Acaranya sangat berkesan bagi saya karena walaupun santai tetapi sarat dengan ilmu yang bermanfaat. Kami belajar tambah semangat karena ditemani dengan kopi dan snack yang nikmat.

Terus terang saya menjadi semangat kembali untuk ikut belajar, apalagi gabung dengan kelompok Blogger Bengkulu (Bobe) ini karena menurut Ibu Mildaini, akan ada banyak lagi tantangan dan kejutan-kejutan menarik lainnya yang akan dilaksanakan. Nantikan kegiatan kami selanjutnya ya guys...Bye-bye!!!

6 komentar

  1. Ciyeee..yg punya blog baru..welcome to the blogging world. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh,,terima keysen sayang,,,

      Hapus
  2. luar biasa semangatnya....mari terus sama sama belajar kak, saya juga sudah tidak muda lagi kalo dri sisi usia, tpi tetap asik belajar ngeblog hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih kak,,jadi nambah semangat belajarnya, tambah ilmu, tambah teman, semoga tambah heppy dan banyak tambah-tambah yang laen....hehe

      Hapus
  3. ayo semangat berkarya, slaam dari http://antonsutrisno.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mas, bantu saya ya,,

      Hapus

Terima kasih mau menuliskan komentar disini