Andai Inventarisku ASUS X555

Assalamualaikum, hai sunner. Semoga bahagia selalu yah.

Kali ini saya ingin bercerita seputar laptop yang sedang saya idamkan;

15 September 2018, hari ini genap 15 tahun saya mengabdikan diri untuk bekerja di perusahaan, yang telah banyak berjasa untuk kehidupan saya. Wah awet yah? Iya dong, karena kami saling menjaga hubungan ( ciye kayak orang pacaran aja... ), iya tepatnya hubungan timbal balik antara saya yang butuh pekerjaan dan perusahaan yang butuh tenaga kerja.
Perusahaan menghargai karyawannya, dan saya selaku karyawan demi mendapatkan kompensasi yang dijanjikan, mau tidak mau suka atau tidak suka harus mematuhi peraturan dan ketentuan perusahaan, dengan beginilah hubungan kami bisa berlanjut dan semoga sampai nanti.

Bila mengingat masa lalu, tak ada kata yang lebih pantas diucap selain puji syukur kepada Allah karena nikmatnya yang begitu banyak dan tak terhingga. Dulu waktu pertama kali saya diterima kerja, di kantor tempat saya kerja masih menggunakan mesin ketik manual ( anda pernah menggunakannya, berarti anda juga sudah tua ), jumlahnya pun terbatas, sehingga terkadang sering rebutan pakai, siapa cepat dia dapat, dan mirisnya lagi tuts-tuts nya tidak semuanya sempurna, sehingga sering loncat ( kebayang kan bagaimana resahnya kalo mau buat laporan yang harus rapi, sementara mesin ketik nya plintat-plintut) makanya tak jarang si mesin butut harus diboyong diajak lembur.
Sebelum pakai PC dulu kita malah pakai mesin tik manual


Kemudian seiring kemajuan, tahun 2004 barulah kami mendapatkan kiriman 2 unit komputer dari kantor pusat, beugh bukan main senangnya ( kira-kira kayak anak-anak yang dibelikan mainan baru oleh mamaknya). Adanya komputer ini juga yang membantu mengubah karir saya, dari bagian administrasi bengkel menjadi staf administrasi kredit, yang tadinya di bengkel berpindah masuk kantor showroom (karena dulu  yang di showroom kesulitan menggunakan komputer )
Waktu terus berlalu dan  tahun berganti, singkat cerita kemudian saya  melalui tiga kali pergantian jabatan lagi. Sesuai dengan tuntutan tugas dan tanggung jawab,  pekerjaan pun tak lagi dengan unit komputer tetapi sudah dengan laptop. Alhamdulillah ada inventaris laptop, jadi pekerjaan harus bisa dikondisikan dan dilakukan dimana saja.
Keberadaan laptop, memang sangat diperlukan sekali untuk kepentingan pekerjaan saya, mengingat tugas dan kewajiban dalam pekerjaan saya, tak hanya menuntut saya bekerja di kantoran saja akan tetapi terkadang saya juga harus ke lapangan, bahkan ke luar kota.
Bercerita mengenai laptop inventaris, yang saya gunakan awalnya adalah notebook merk Asus type X200M, saya sangat senang sekali karena sangat menunjang aktivitas.  Merasa nyaman karena termasuk simple dan ringan, jadi enjoy saja bila dibawa kemana-mana. Akan tetapi seiring waktu pemakaian, perubahan pun terjadi pada baterainya ( yah namanya barang dipakai setiap hari pasti ada penyusutan kan ya), padahal sudah dirawat sebaik mungkin. Baterainya soak, sehingga setiap dibawa kemana-mana, saya selalu sibuk mencari jodoh colokan, jadilah saya sering mendapat ejekan teman-teman sebagai pemuja colokan. Oh iya, saya kan kalau waktu senggang di rumah atau saat libur, biasanya ngeblog, kebayang kan kalo seorang blogger sibuk cari colokan? Terkadang dalam hati timbul rasa jengkel juga dengan keadaan yang seperti ini, cuma ya harap maklumlah namanya juga barang inventaris, tetap harus disyukuri karena masih bisa digunakan untuk bekerja. Kalau mau yang lebih bagus dan maksimal ya beli sendiri dong yah.

Hingga sampai di bulan November 2017 lalu, tragedi terjadi, notebook invetarisku  mati total. Kelen pernah ngalamin yang awak rasa? Beugh, ingin teriak rasanya. Aktivitas terganggu? Banget, tapi ya masih ada untungnya data di harddisk nya masih bisa diselamatkan. Segera saya mengajukan permohonan penggantian, mesti harus bersabar karena perusahaan tidak hanya ngurusin gue doang kan yah. Setelah melalui penantian, akhirnya pengajuan saya dikabulkan, inventaris saya yang rusak diganti. Setelah unboxing, ternyata masih brand yang sama hanya beda type yaitu Asus X44H, tapi,  ada tapinya; bukan baru alias second  karyawan pusat yang resign. Meski begitu saya sangat bersyukur karena menurut saya kondisi laptopnya masih bagus dan masih sangat bisa digunakan untuk bekerja.
My partner

Sesekali kadang saya membawa laptop ke rumah, karena ada kerjaan untuk diselesaikan atau terkadang saya pakai untuk menonton film yang saya hubungkan dengan televisi melalui port HDMI, dari sini saya baru menyadari kayaknya ada gangguan pada soundcardnya, dimana suara kadang muncul kadang tidak. Saya sih berusaha maklum karena saya adalah second user. Dalam hati masih ada penasaran, hingga saya coba untuk berselancar di dunia maya mencari info untuk menjawab rasa penasaran saya. Akan tetapi dalam penelusuran di dunia maya, saya malah menemukan generasi penerus  dari laptop yang saya pakai yaitu ASUS X555. Bukan  jawaban yang saya dapatkan, tetapi hasrat yang begitu besar. Hasrat apa? Hasrat untuk memiliki laptop generasi terbaru tersebut.
asus x555
Ini nih Laptop yang bikin gue menghayal ASUS X555

Memangnya apa saja sih keunggulannya sehingga saya begitu mupeng dengan laptop ASUS X555 ini?

Daya tahan baterai seharian
ASUS X555 series memiliki baterai dengan jenis Li-Polimer yang memiliki ketahanan baterai sampai dengan 2.5 kali lebih kuat dibandingkan baterai Li-Ion silinder. Bahkan setelah diisi ulang hingga ratusan kali, baterai ini tetap dapat menyimpan sampai 80% dari original kapasitasnya. Saya langsung ngebayangin baterai laptop yang saya gunakan sekarang aja sudah membuat saya nyaman, apalagi jenis baru ini. Sangat mendukung sekali untuk aktivitas meeting atau presentasi yang lama, atau kalo lagi ngeblog, dinas luar kota, pasti gak akan sibuk cari colokan lagi. Kebutuhan saya bangetlah pokoknya.

asus x555
Dengan baterai Li-Polimer yang terbukti lebih kuat

Teknologi Ice Cool
Notebook ASUS memiliki design internal yang unik yang dirancang untuk mengatasi masalah terkait panas yang terjadi pada bagian bawah notebook pada umumnya. Teknologi ASUS IceCool menjaga temperatur notebook diantara 28 derajat sampai 35 derajat, hal ini menunjukkan bahwa panas yang dihasilkan lebih rendah dari temperatur yang dihasilkan oleh tubuh manusia, hal ini membuat kita dapat mengetik lebih nyaman walaupun dalam waktu yang lama.
Kalo ngeblog kan biasanya kita suka larut dalam menulis, jadi mengetik terkadang lama, dengan teknologi ice cool ini, kita mengetik meskipun lama, tidak jadi persoalan.

Home Entertainment Pribadi
Notebook ASUS X555 didukung oleh Prosesor AMD®  Quadcore A10 untuk performa yang halus dan responsif. ASUS X555 ini sudah preinstall Windows 10 Asli, jadi tidak perlu ribet lagi dan aman. Performa serta didukung dengan grafis yang bagus dan memory controller di bagian dalam yang canggih, membuat X555 ini ideal digunakan untuk kebutuhan komputerisasi kita sehari-hari atau menonton film dan video. X555 memudahkan kita dalam menyelesaikan semua pekerjaan tersebut, memberikan kita performa multifungsi yang kita butuhkan untuk bekerja atau bermain dengan satu perangkat.
asus x555
Asus X555 Support banget sebagai media hiburan pribadi

Sesekali kita butuh juga dong hiburan, jadi dengan laptop ini kita bisa menghadirkan media untuk hiburan seperti menikmati musik, menonton video layaknya bioskop di rumah. (Asus X555 tahu ajah kebutuhan ane mah )

Disamping tiga keunggulan di atas masih banyak lagi keunggulan lainnya. Untuk lebih jelas, kamu bisa lihat di sini, kabar baiknya lagi teryata ASUS X555 juga dijual di Tokopedia

Dengan ASUS X555 saya membayangkan bahwa selain melakukan aktivitas pekerjaan utama, saya akan bisa dengan nyaman melakukan aktivitas blogging, dimana untuk menunjang kegiatan blogging tersebut tidak hanya sebatas menulis dan mengetik saja, akan tetapi juga dengan video dan desain grafis. Selain itu saya pun bisa menikmati hiburan seperti musik, menonton video atau bermain game dalam satu perangkat yang diharapkan dapat mengurangi tingkat stres atau kejenuhan, serta menumbuhkan semangat yang baru kembali.  Singkat kata dengan ASUS X555 bisa menambah produktivias hidup saya. Semoga suatu saat invetaris saya diganti dengan ASUS X555 ( ngarep ), atau ada rezeki yang cukup untuk membeli laptop ini. Aamiin.
Sahabat sunner, kalo laptop kalian merk apa? Yuk berbagi cerita di comment yah. 

23 komentar

  1. Saya juga pakai ASUS, mesinya bandel dan awet, udah dari 2016 pake ASUS, sampe sekarang masih awet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, sejauh ini nyaman-nyaman aja pakai Asus. Semakin ke sini keluaran terbarunya semakin canggih aja,makin kepingin punya seri terbarunya.

      Hapus
  2. Sepakat, merk ASUS buat laptop dan smartphone handal buat kebutuhan sehari-hari. Apalagi di Indonesia, ASUS rajanya paling diminati termasusk laptop ASUS X555 ini, harga terjangkau dengan fitur kekinian

    BalasHapus
    Balasan
    1. ASUS mengerti banget kebutuhan kita ya mas.

      Hapus
  3. Ngiler juga akan asus terbarunya...canggih ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren mak,,pas nyaman banget buat kerja

      Hapus
  4. Semoga bisa cepat upgrade dengan asus ya bang, emang bagus tu lebih kokoh :D

    BalasHapus
  5. Saya mau juga kak asus x555 nya, hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk kak, mari menabung aja buat beli X555 ini

      Hapus
  6. Aku juga pernah pake laptop asus, dan emang lebih simple desainnya juga keren. Hihihiii

    BalasHapus
  7. Aku mupeng dengan laptop ini kak...
    Semoga suatu saat bisa beli... hehe

    BalasHapus
  8. Awak sih berharapnya gak hanya inventaris, tp jd milik pribadi. cihuyyy...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...Biar bisa minjam juga gitu ya?

      Hapus
  9. Mantap pak . Pengen laptop ini jga. Hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga keinginan kita terwujud,,aamiin.

      Hapus
  10. Wah, seriusan bang udah kerja 15 tahunan? Kece bener!
    Semoga dapat laptop idamannya sesegera mungkin ya bang. Biar kerjanya makin semangat & makin produktif. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serius ntan, yah begitulah, belum bisa ke lain hati.
      Aamiin,,,semoga terkabul

      Hapus
  11. Bagus ya laptopnya kak, Diska juga paket Asus lhooo, ada dua, laptop sama notebook dua-duanya asus... Mantap pokoknya hehe

    BalasHapus
  12. dah 15 tahun kerja di sana mas? mantab, kalau kredit rumah prumna dah selesai itu. aku doakan mas Sunardi dapat laptop asus untuk milik pribadi mas, bukan hanya inventaris, aamiin

    BalasHapus

Terima kasih mau menuliskan komentar disini