Tak Hanya Coklat Hitam, White Chocolate Ternyata Juga Banyak Manfaat

manfaat coklat putih

Assalamualaikum sunner, apa kabarnya?

Saya sangat yakin bahwa tak hanya saya, namun banyak di antara kita yang menyukai coklat, produk makanan ini juga yang sering kali dijadikan sebagai bahan tambahan untuk kue dan juga minuman, sehingga memberikan cita rasa yang kian nikmat. Jika dilihat di pasaran sendiri coklat ini memang banyak sekali ragam jenisnya, namun mungkin selama ini lebih banyak di antara kita yang familiar dengan jenis coklat hitam saja, padahal juga ada produk lainnya seperti coklat putih.


manfaat coklat putih
Sumber gambar: dok. google


Banyak mungkin yang menganggap bahwa produk coklat hitam jauh lebih bergizi karena memang kandungan bubuk kakao yang ada di dalamnya lebih tinggi. Hanya saja jangan salah karena nyatanya cokelat putih juga tidak kalah bergizi dibandingkan dengan dark coklat ini.

Berikut ini merupakan serangkaian manfaat sehat yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsi white chocolate tersebut, apa saja yuk kita ulas;

1. Mengandung kalsium yang bagus untuk menjaga kesehatan tulang dan juga gigi, coklat putih memang sudah ditambahkan dengan bahan lain di dalamnya, salah satunya adalah susu, itulah mengapa ia juga mengandung senyawa kalsium di dalamnya yang bagus untuk kesehatan tulang.

2. Antioksidan, jangan salah karena meskipun warnanya putih, di dalam cokelat ini tetap terdapat senyawa antioksidan yang tinggi, bahan yang satu ini sangatlah bagus untuk mencegah berbagai macam penyakit, termasuk diantaranya adalah resiko penyakit kardiovaskuler.

3. Dapat mengatur kadar kolesterol dalam tubuh, hal ini dikarenakan cokelat putih mengandung senyawa HDL atau lemak baik yang berfungsi untuk mengendalikan lemak jahat atau kolesterol dalam darah.

4. Mencegah penyakit hipertensi, white chocolate ini mengandung senyawa linoleat yang baik untuk pembuluh darah, membantu untuk menormalkan intensitas jantung dalam memompa darah sehingga tekanan darah juga tetap stabil.

5. Dapat mengurangi resiko penyakit kanker, diantaranya adalah kanker payudara, karena cokelat putih mengandung polifenol di dalamnya.

Tak hanya coklat batangan hitam bukan, nyatanya white chocolate ini pun juga banyak kandungan gizi yang bermanfaat untuk kesehatan. Bagaimana cara mendapatkan coklat ini? Tenang, kita bisa membelinya secara mudah di pasaran, diantaranya kita juga bisa membeli secara online lewat Tokowahab.

Makan coklat gak takut sakit gigi? Gak dong asal rajin sikat gigi.

Semoga bermanfaat yah.

Tidak ada komentar

Terima kasih mau menuliskan komentar disini