Liburan Sehari Bersama Forci Bengkulu

Forci bengkulu

Assalamualaikum gees..semoga dalam keadaan bahagia selalu.
Waktu seakan terasa begitu cepat, meski tidak tiba-tiba nyatanya kita sudah berada di penghujung tahun. Penghujung tahun ini banyak dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk liburan apalagi bertepatan pula dengan liburan semester anak sekolah. Sebagai karyawan swasta tentunya tak semudah membalik telapak tangan untuk bisa mendapatkan libur. Saya bisa libur hanya sebatas hari libur nasional atau jika sengaja mengajukan cuti dan itupun kalo diaprove atasan. Makanya begitu mendapat pemberitahuan dari kantor kalo  tanggal 24-25 Desember 2019 dinyatakan libur sebagai cuti bersama, senangnya bukan kepalang.
Karena dapat pemberitahuannya mendadak, tentu saya belum ada rencana untuk liburan. Sayang sekali kan  jika ada waktu libur  tetapi tidak dimanfaatkan. Saat kegalauan itu datang muncullah pemberitahuan di wag dari komunitas  Bobe yang membuka pendaftaran untuk mengikuti acara suatu komunitas club mobil di Benglulu. Dengan modal pede saya pun mendaftar, dan alhamdulillah ternyata saya terpilih dan merasa gimana karena yang dipilih ternyata tak banyak, hanya saya, mbak Milda, Intan dan Bang Peri.
Setelah dinyatakan terpilih, akhirnya malamnya kami baru mendapatkan bocoran dari mbak Milda kalau acara yang akan kita ikuti keesokan hari itu adalah acara club mobil mewah FORCI (Fortuner Owner Club Indonesia ), yup club mobil Toyota Fortuner Chapter Bengkulu yang tanggal 24 Desember 2019 itu bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang pertama.

Nah mau tahu selanjutnya acaranya gimana, sok dibaca sampai habis yah;

1. Breakfast at Garage Hotel Bengkulu

Malam sebelum acara, kami baru mendapat pemberitahuan dari mbak Milda bahwa acara dimulai pukul 07.00 WIB berkumpul di Grage Hotel Bengkulu dan disarankan agar membawa topi, catet gaees!

Pagi itu saya melakukan rutinitas pagi di rumah seperti biasa, anggap aja ini hari kerja hanya saja hari itu kerjaannya lain, yaitu libur bareng Forci di Bengkulu. Sebelum jam 07 pagi segera saya berangkat dari rumah menuju Grage Hotel, sengaja memilih jalur Pantai Panjang agar tidak banyak berhenti karena lampu merah.

Sampai di lokasi, nampak bakal ada perhelatan besar dan istimewa, terhlihat dari banyaknya karangan bunga sebagai ucapan selamat untuk Forci Bengkulu.

Saya langsung menuju ke resepsionis hotel, menanyakan tempat acara Forci, kemudian diarahkan ke resto. Di resto segera saya bergabung dengan mbak Milda dan Intan yang sudah duluan datang. Para anggota Forci pun sudah mulai   berdatangan nampak dari seragam mereka yang berlogo Forci. Sembari menunggu bang Peri datang kami bertiga memilih dan mengambil menu sarapan yang tersedia. Tengah menyantap makanan Bang Peri pun datang, yang kemudian disusul pula oleh pak ketua panitia acara pak Undang Sumbaga.
Sambil sarapan kami pun menyempatkan diri bertanya perihal Forci  lebih jauh pada pak Undang Sumbaga.

2. Berkunjung ke Showroom Toyota

Setelah semua peserta sarapan pagi, kita bersiap untuk memulai perjalanan. Rute pertama yang kita tempuh adalah menuju showroom mobil Toyota Agung Auto Mall selaku dealer utama mobil Toyota Fortuner di Bengkulu.
Perjalanan dari Grage Hotel menuju showroom Toyota tidak memakan waktu lama karena jarak yang ditempuh tidak terlalu jauh.
Sampai di tujuan, para peserta  disambut hangat oleh pihak Agung Toyota Mall. Peserta pun dipersilahkan untuk bersantai dan rehat lagi sambil menikmati snack yang disediakan.
Saat para peserta sedang bersantai, saya malah sibuk melihat-lihat mobil balu yang dipajang di showroom ini, maklum pengen juga punya mobil. Rasanya belum afdol kalo gak foto dekat mobil baru ini, yah mumpung lagi di sini siapa tahu nanti beneran jadi pemiliknya.


Ulang tahun forci  2019

Setelah mendengarkan opening speak dari pihak Toyota yang juga terlibat sebagai sponsor acara, kata sambutan dari Forci Nasional dan diakhiri kata sambutan ketua Panitia, pak Undang Sumbaga, acara dilanjutkan ke Pantai Panjang Bengkulu.

3. Tour wisata Pantai , kerja bakti dan makan siang di Pantai Panjang Bengkulu.

Bertolak dari showroom Agung Toyota Mall Bengkulu, rombongan touring dilepas secara seremonial menuju Pantai Panjang Bengkulu.
Setiba di Pantai Panjang Bengkulu, peserta tidak hanya mengeksplor keindahan Objek Wisata Pantai Panjang, tetapi juga ikut andil dan peduli menjaga kebersihan pantai ini.


Benar-benar deh komunitas ini patut diacungi jempol. Bukan sekedar club mobil yang hanya sekedar jalan-jalan atau ngumpul doang, dibalik aktivitasnya mereka punya kegiatan bakti sosial, misalnya ke panti asuhan bahkan aksi bersih pantai seperti yang dilakukan hari ini.


Setelah aksi bersih pantai dan mengabadikan momen di Pantai Panjang dengan foto, para peserta beristirahat. Kondisi cuaca yang panas mendukung sekali untuk peserta memilih menikmati es kelapa muda sebagai pelepas dahaga sambil bersenda gurau. Entah apa saja yang mereka bicarakan sepertinya seru banget dan seringkali terdengar gelak tawa mereka. Saking serunya tak terasa jam makan siang pun tiba, kita makan siang di pantai.

4. Sholat Zuhur di Masjid Agung At Taqwa di Anggut

Setelah makan siang di Pantai Panjang, rombongan dibawa ke Masjid Agung At Taqwa di Anggut untuk melaksanakan sholat zuhur. Tetap salut dengan club mobil Forci ini, meski dalam rangkaian tour, tetap ingat dan sadar untuk menjalankan kewajiban sebagai makhluk Tuhan. Jalan-jalan tetap lanjut, urusan ibadah tetap gak ketinggalan.


5. City tour ke Rumah Bung Karno

Kebutuhan jasmai sudah terpenuhi dari makan siang, dan kewajiban rohani sudah dilaksanakan, perjalanan pun dilanjutkan kembali. Bertolak dari Masjid Agung At Taqwa, perjalanan tak memakan waktu lama karena jarak yang tidak  terlalu jauh untuk singgah ke Rumah Sukarno.
Untuk masuk kawasan ini peserta  atau pengunjung tetap diwajibkan membayar tiket masuk seharga Rp.3.000,- perorang.
Saat tiba di sini atas keinginan bersama sebagai wujud kecintaan kepada tanah air Indonesia, peserta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.
Peserta dibawa kesini sengaja untuk mengenalkan dan mengingatkan kembali sejarah bahwa presiden pertama Republik Indonesia pernah diasingkan, dan dari Bengkulu pula ibu negara Fatmawati yang dikenal sebagai penjahit sang saka merah putih berasal.
Puas peserta mengabadikan momen dan mengulas catatan-catatan sejarah di Rumah kediaman Bung Karno ini kemudian perjalanpun dilanjutkan kembali.


6. Wisata alam ke Pantai Sungai Suci

Perjalanan selanjutnya adalah menuju kawasan wisata  pantai Sungai Suci, lokasinya di Desa Pasar Pedati , masuk dalam kawasan Kabupaten Bengkulu Tengah.
Untuk sampai ke kawasan objek wisata ini kita menempuh perjalanan sekitar 15km dari pusat kota dengan kondisi jalan yang sudah dibilang bagus tanpa hambatan atau medan yang tidak sulit dilalui.
Para peserta awalnya mungkin akan merasa heran dari namanya disebut Sungai Suci, namun realnya adalah pantai bukan sungai. Seperti umumnya pantai kita akan dipaparkan dengan hamparan air laut seluas mata memandang yang seakan tak ada ujungnya serta deburan ombak yang silih berganti menepi. Namun yang menarik dari pantai ini adalah terdapat sebuah pulau kecil yang terbentuk karena gerusan ombak, menyerupai Tanah Lot, makanya banyak orang menyebutnya Bali-nya Bengkulu. Dapat jangkau karena  dihubungkan dengan jembatan gantung. Untuk pengunjung yang mau menyeberang akan dikenakan tarif Rp.5.000,- per orang.

Melewati jembatan ini ngeri-ngeri sedap karena jembatan akan berayun-ayun saat kita bergerak melangkah, sementara di bawah sudah menunggu ombak dan batu-batu karang. Namun setelah sampai di seberang atau pulau kecil tersebut pemandangannya luar biasa eloknya.
Seperti perjalanan umumnya peserta pun tak ketinggalan mengabadikan setiap momen menariknya, kalau saat itu tidak mendung dan gerimia saya yakin peserta pun akan berlama-lama di sini.


7. Wisata belanja aneka oleh-oleh khas Bengkulu di Anggut.

Planning awalnya sebenarnya akan melaksanakan wisata sejarah ke Benteng Marlborough,  namun karena cuaca hujan, dicancel dan diganti ke wisata belanja aneka oleh-oleh khas Bengkulu di Anggut. Para peserta yang datang dari luar kota sangat antusias dan memanfaatkan momen belanja ini untuk membeli buah tangan sebagai oleh-oleh nanti saat pulang. Setelah puas belanja di pusat oleh-oleh ini, peserta diperbolehkan kembali ke penginapan untuk istirahat dan kamipun pulang untuk istirahat sejenak serta bersiap-siap untuk acara ceremonial 1st anniversary forci nanti malamnya.


8. Gala dinner, peringatan 1at anniversary forci Bengkulu

Selepas sholat maghrib, saya segera berangkat menuju ke Grage Hotel Bengkulu, karena menurut jadwal panitia, acara akan siap-siap dimulai dari pukul 19.00 wib. Dengan cuaca yang agak-agak gerimis akhirnya sampailah saya dengan selamat tanpa hambatan, saya pikir saya yang datang paling akhir, eh ternyata begitu sampai, hanya mbak Milda yang sudah stay, 2 rekan saya yang lain belum datang, maklum cuaca hehehe.
Para peserta sudah hampir memenuhi  tempat duduk undangan, tetapi acara juga belum dimulai. Setelah sampai pak wakil gubernur Bengkulu, barulah acara resmi dimulai.

Dalam sambutannya Ketua Forci Bengkulu, Medi Heriyansyah, SH.MH menyampaikan ucapan terima kasih kepada para semua undangan yang datang terutama anggota Forci dari luar provinsi yang sengaja datang demi Forci Chapter Bengkulu yang sedang berulang tahun. Disampaikan juga bahwa club ini tidak hanya sekedar untuk touring semata, melainkan juga melakukan kegiatan sosial agar bermanfaat untuk masyarakat. Anggota club ini pun semakin bertambah seiring waktu, sesuai dengan tagline nya " Berfortuner kita bersaudara"
Ketua Umum Forci se Indonesia, Pak Rico Apricornus dalam sambutannya juga menambakan bahwa persaudaraan member di Forci itu lebih dari saudara sesungguhnya, terbukti saat touring bersama semua member akan saling mengerti dan memahami satu sama lain. Berfortuner kita bersaudara, hendaknya tidak hanya tulisan melainkan tertanam dalam jiwa, hal ini akan terwujud jika kita selalu touring bersama-sama,  disampaikan juga bahwa Forci merencakan akan touring ke tiga negara Indonesia Malaysia dan Thailand.
Sebuah kehormatan bagi Forci dimana malam ini bapak Wakil Gubernur berkesempatan hadir memenuhi undangan dan memberikan kata sambutan. Selaras dengan apa yang disampaikan Ketua Umum Forci Nasional, Wakil Gubernur Bapak H. Dedi Ermansyah, SE sangat tertarik  untuk ikut tour ke tiga negara tersebut dan menyatakan dirinya untuk mendaftar, bahkan "bila perlu ke sepuluh negara" begitu candanya yang kemudian disambut tepuk tangan kegembiraan para peserta malam ini.




Bapak wakil gubernur aja sudah langsung daftar untuk ikut bergabung dengan Forci, lantas kamu kapan? So untuk kamu, iya kamu-kamu yang pengen ikutan gabung dalam komunitas Forci (Fortuner Owners Club Indonesia )ini bisa menghubungi om Undang Sumbaga, om Buyung atau member-member yang lain, syarat utamanya tentu kamu harus memiliki mobil impian yang gagah ini Fortuner.

Sehari saja liburan bersama Forci Bengkulu sudah happy banget, apalagi kalo diajak ikutan Touring Nasional Akhir Tahun  Menjelajah Ranah Minang yang  mereka selenggarakan tanggal 25-29 Desember 2019, hemmm gak kebayang pasti banyak cerita seru yang menyenangkan. Semoga ya om tante next event kami diajak lagi, aamiin.#ngarep


Tidak ada komentar

Terima kasih mau menuliskan komentar disini