Beberapa kelebihan yang menjadi alasan orang memilih belanja online

Assalamualaikum gesss, semoga dalam suasana bahagia selalu. Tergolong dalam generasi apapun anda , saya meyakini pasti anda suka belanja, terutama belanja online. Jual beli online akrab juga disebut e commerce. Ketika Anda membaca daftar keuntungan e-commerce untuk bisnis dan berbelanja seperti berbelanja berbagai model kemeja pria, kalian pasti akan merasakan bahwa e-commerce adalah surganya berbelanja.




Kelebihan belanja di e commerce:

1. Atasi batasan Geografis saat berbelanja

Jika kalian ingin membeli barang dari luar negeri, sekarang bukan lah hal yang tidak mungkin! Kalian tidak perlu jauh jauh pergi ke kota ataupun negara dimana barang yang anda inginkan dijual. Dengan adanya belanja online kalian bisa mendapatkan barang yang kalian inginkan dengan mudah dari seluruh dunia. Selain itu, munculnya m-commerce, seperti  E-commerce pada perangkat seluler, telah membuat belanja menjadi sangat mudah.

2. Tidak perlu membayar biaya parkir dan juga biaya transportasi

Dengan berbelanja secara online di e-commerce kalian para pembeli tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan seperti pada saat anda belanja seperti biasa dengan mengunjungi tokonya. Dengan berbelanja online kaian akan terbebas dari biaya transportasi dan juga parkir, dan dengan e-commerce belanja online kalian akan menjadi lebih aman!


3. Biaya lebih murah

Salah satu hal positif yang paling nyata dari e-commerce adalah biaya setiap produk yang dijual  lebih murah. Sebagian dari biaya yang lebih rendah ini dapat diteruskan ke pelanggan dalam bentuk potongan harga. Berikut adalah beberapa cara agar biaya belanja anda dapat dikurangi dengan e-commerce: selalu adanya promo, gratis ongkos kirim. Dengan berbelanja dari e-commerce belanja akan menjadi Otomatisasi checkout, pembayaran lebih mudah sehingga anda tidak perlu mengantri, berbelanja lebih bebas dibandingkan belanja dengan cara konvensional


4.Dapat menemukan Produk Lebih Cepat

dengan berbelanja dari e-commerce kita tidak perlu lagi menyusuri lorong-lorong sambil mendorong troli ataupun keranjang belanjaan. Di situs web e-commerce, pelanggan dapat mengklik melalui navigasi intuitive atau menggunakan kotak pencarian untuk mempersempit pencarian produk yang mereka inginkan. Beberapa situs web mengingat preferensi pelanggan dan daftar belanja untuk memfasilitasi pembelian berulang.

5. Meminimalisir waktu dan biaya belanja

Sudah lazim bagi pelanggan untuk melakukan perjalanan jarak jauh untuk mencapai toko pilihan mereka. E-commerce memungkinkan mereka untuk mengunjungi toko yang sama secara virtual, hanya dengan beberapa klik  pada smartphone ataupun laptop mereka

6. Dapat membandingkan harga terlebih dahulu

E-commerce memfasilitasi perbandingan belanja. Ada beberapa layanan online yang memungkinkan pelanggan untuk menelusuri beberapa merchant e-commerce dan menemukan harga terbaik.

7. Banyaknyapenawaran kupon dan juga pembelian secara group

Meskipun ada persamaan fisik untuk transaksi, tawar-menawar, kupon, dan pembelian grup, belanja online membuatnya jauh lebih nyaman. Misalnya, jika pelanggan memiliki kupon diskon ataupun kupon gratis ongkir kupon tersebut bisa digunakan di banyak toko tidak hanya di satu toko saja, dan hal tersebut

8.Mendapatkan informasi yang banyak

Ada batasan jumlah informasi yang dapat ditampilkan di toko fisik. Sulit untuk membekali karyawan untuk merespons pelanggan yang membutuhkan informasi lintas lini produk. Situs web E-commerce dapat membuat informasi tambahan mudah tersedia bagi pelanggan. Sebagian besar informasi ini disediakan oleh vendor dan tidak memerlukan biaya apa pun untuk membuat atau memelihara.

9.Tetap Buka Sepanjang Waktu

Pengaturan waktu toko sekarang 24/7/365. Situs web e-commerce dapat berjalan sepanjang waktu. Dari sudut pandang pedagang, ini meningkatkan jumlah pesanan yang mereka terima. Dari sudut pandang pelanggan, toko "selalu terbuka" lebih nyaman.

Itulah kelebihan berbelanja di e commerce yang membuat kalian semakin nyaman berbelanja secara online.
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar

Terima kasih mau menuliskan komentar disini