Cara Menghindari Stres untuk Melawan Virus Corona dari rumah

Assalamu'alaikum sobat sunners, semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat dan bahagia. Telah kita ketahui bersama bahwa virus corona sudah tersebar, banyak sekali dari kita yang sangat mengkhawatirkan akan virus ini. Apalagi jika medengar angka kematian yang setiap hari semakin banyak. Semakin resah pula setiap warga yang harus menyediakan berbagai peralatan seperti obat-obatan maupun segala vitamin dan semacamnya, untuk mengantisipasi adanya virus tersebut yang berkemungkinan besar dapat menular kepada siapa saja tanpa diketahui.

lawan corona dirumah

    Dalam menanggapi virus tersebut nyatanya tidak perlu khawatir sampai-sampai membebani fikiran dan memancing tubuh menjadi setres sehingga depresi. Kalau sudah begitu keadaannya, maka semakin mudah untuk dapat diserang oleh virus corona atau COVID-19. Ketahui beberapa hal berikut ini agar kita bisa terhindar dari setres sehingga bisa melawan dan cek virus corona online yang sedang menyebar , sehingga kita tidak mudah dapat tertular. Berikut diantaranya;

Berbagi hal yang positif

Untuk mengurangi  rasa cemas yang seringkali terjadi, sebaiknya kita juga ikut menyuarakan kisah-kisah positif dari mereka yang sembuh dan pulih dari COVID-19. Berbagi kisah positif dan perjuangan penuh haru para tenaga medis tentu mampu mengurangi rasa khawatir yang berlebih. Bukan malah mencari informasi perihal bahayanya virus tersebut, karena hal ini justru semakin membuat daya tahan tubuh menurun sebagai faktor dari rasa takut. Perlu kita ketahui bersama bahwasanya WHO berpesan untuk memberi penghormatan dan penghargaan bagi para perawat dan petugas kesehatan yang menangani pasien COVID-19 . Mengapa demikian, karena mereka dengan rela memikirkan orang-orang di sekitarnya yang sudah positif terinfeksi tanpa mengkhawatirkan dirinya sendiri yang bisa saja tertular di kemudian hari.


Tetap melakukan aktifitas fisik
Diam di rumah, bukan berarti diam dari segala aktifitas meninggalkan segalanya dan memilih tidur seharian. Untuk menjaga kondisi kesehatan mental yang baik semasa isolasi di rumah, kamu tetap melakukan aktivitas fisik di rumah seperti yoga, olahraga, berlari dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga perlu menyenangkan diri sendiri, ya seperti halnya melakukan sesuatu yang bisa membuatmu happy (ceria) sehingga pikiran tidak tenang lambat laun terlupakan dan kembali memikirkan hal-hal positif. Lakukan hobi yang kita nikmati seperti membaca, masak, melakukan hobi di dalam rumah, mendengarkan radio atau sekedar menonton TV. Kegiatan yang menyenangkan mampu membuatmu sehat secara emosional. Memikirkan hal-hal yang tidak penting hanya membuat dirimu setres dan semakin terkuras daya tahan tubuhnya. Ujung-ujungnya bakalan beresiko sakit karena faktor dari tubuh yang lemah mudah diserang penyakit. Tentunya kita tidak mau kan, apalagi diserang virus corona atau COVID-19 yang sedang tranding saat ini.

Terapkan hidup sehat
Gaya hidup sehat dan bersih merupakan cara terbaik dalam menangkal berbagai masalah kesehatan yang mungkin muncul. Jangan lupa untuk makan makanan sehat dan seimbang, minum air cukup, olahraga teratur, dan menghindari rokok. Hal ini sudah diterapkan hampir keseluruhan orang karena selain faktor dari virus corona yang terdengar berbahaya, juga karena mereka yang sudah terbiasa menerapkannya. Penting untuk kita sadari sejumlah cara tersebut bisa membantu menjaga kesahatan emosional dan membuatmu terhindar dari masalah kesehatan. Cara ini ternyata bisa membantu kekebalan tubuhmu tetap terjaga terutama pada kondisi seperti saat ini. Yang lagi menyebar luas perihal virus corona atau COVID-19.

lawan corona dirumah
Jaga kesehatan dengan istirahat yang cukup

Tetap berkomunikasi dengan orang yang dekat
Meski kita tengah menjalankan isolasi diri di rumah, usahakan untuk tetap kontak dengan orang di sekitar melalui telepon dan platform media sosial, bukan berarti karena kita diharuskan berdiam di rumah jadi putus kontak dengan kerabat, teman atau tetangga. Kamu juga bisa berjalan keluar dekat-dekat rumah namun tetap mempertahankan jarak 1-2 meter bila sedang bertemu dengan orang lain untuk sekedar berkomunikasi atau saling sapa. Karena hal demikian dengan cara terus bersosialisasi dan berbagi pikiran mampu memberikan dukungan bagi orang lain dan juga kesehatan mental kita. Sangat baik lho bagi kesehatan. Tunggu apalagi, segera hubungi orang-orang terdekatmu maupun orang yang kamu sayangi. Agar mereka dan kita semua juga kuat menghadapi hal ini, dengan kata lain saling menguatkan.
Semoga bermanfaat.


Sumber: Manadopost.id



Tidak ada komentar

Terima kasih mau menuliskan komentar disini