Kelas Online Microsoft Office untuk Pekerja

 Telah kita ketahui bersama bahwa banyak sekali jurusan atau bidang ilmu yang dapat kita pilih pada sekolah bahkan sampai perguruan tinggi. Hingganya tak jarang latar belakang pendidikan yang dimiliki seseorang tidak sejalan dengan kebutuhan pada dunia kerja. Belasan tahun bekerja sebagai karyawan swasta, telah membuatku mengerti bekal seperti apa yang diperlukan pada dunia kerja sebenarnya. Terkait hal inilah kursus online microsoft office skill academy perlu untuk dipertimbangkan.

Kelas Online Microsoft Office Pekerja


Pendidikan dan Dunia Kerja

Setiap tahun sekolah dan perguruan tinggi menamatkan siswa dan mahasiswanya, hal ini tentu saja  akan meningkatkan jumlah para pencari kerja baru. Dengan demikian akan membuat persaingan juga semakin ketat pada dunia kerja karena kebutuhan pada bursa kerja tidaklah sebanding dengan  jumlah lulusan yang ada. Sehingga  wajar saja kalau latar belakang pendidikan  terkadang tidaklah menjadi syarat mutlak namun skill pendukung akan menjadi bahan pertimbangan. 

Kamu yang baru lulus, bukan tidak mungkin bersaing untuk dapat mengisi bursa kerja yang ada, karena banyak juga perusahaan yang mencari calon karyawan yang fresh graduate. Tergantung dengan kesiapan kita, siap dari bidang keilmuan kita dan keahlian tambahan yang kita miliki.

Perlunya meningkatkan skill atau keahlian tambahan tidak hanya diperuntukkan pada lulusan terbaru dan  para pencari kerja saja, para karyawan yang sudah bekerja pun perlu untuk meningkatkan skill atau keahlian tambahan. Untuk apa? Dengan harapan dengan keahlian tambahan yang kita miliki akan dapat mengisi peluang atau posisi yang lebih baik lagi. Bisa menjadi bahan pertimbangan untuk dipromosikan ke bagian yang lebih baik lagi yang tentu saja dengan salary atau penghasilan yang lebih baik dari posisi sekarang.  

Setiap orang sudah dipastikan menginginkan karier kerja  yang bagus. Namun tidak semua orang yang langsung memiliki posisi atau jabatan langsung tinggi. Seperti yang pernah saya alami, waktu pertama kali saya masuk kerja, saya hanyalah petugas administrasi bengkel, namun karena saya mengerti aplikasi microsoft office (saat itu masih sedikit yang bisa) dipromosikan ke bagian finance showroom, terus mengembangkan diri hingga sampai pada level Supervisor. 

Untuk  kamu yang cenderung ingin bekerja di kantoran, saya sangat menyarankan sekali untuk membekali diri dengan menguasai microsoft office, karena untuk urusan administrasi perkantoran sangat dibutuhkan. Dengan kemajuan teknologi sekarang untuk belajar atau meningkatkan skill tentang microsoft office semakin mudah, kamu bisa mengikuti Kelas Microsoft Office untuk Pekerja (Microsoft Excel, PowerPoint dan Word) yang ada di Skill Academy yang digagas oleh Ruang Guru. 



Mengenal Kelas Microsoft Office untuk Pekerja

Sebagaimana kebutuhan pekerja kantoran pada umumnya, pada kelas ini akan mengajarkan kemampuan mengolah data ( Microsoft Excel ),  mengolah kata ( Microsoft Word ) dan presentasi ( Microsoft Power Point ) yang merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh pekerja.

Jika kita membeli atau ikut kelas ini, kita akan diajarkan oleh tiga orang instruktur dan trainer berpengalaman seperti : Adilla Inda Diningsih ( SVP Sales dan Marketing ), Riskawati Rauf ( Trainer Personal Development ) dan Annisa AninaNovara ( Trainer Personal Development ). Dengan ilmu dan teknis yang diajarkan para instruktur yang berkecimpung langsung dengan dunia kerja, dipastikan akan sesuai dan tepat sasaran dengan kebutuhan dunia kerja.

Adapun topik yang akan kita bahas jika mengikuti kelas ini adalah sebagai berikut:
1. Pengenalan Dasar Microsoft Excel
2. Bekerja Dalam Worksheet
3. Bekerja dalam Beberapa Worksheet dan File 
4. Penggunaan Fungsi Teks
5. Penggunaan Logical Test dan Fungsi If
6. Penggunaan Fungsi Nested,IF dan OR
7. Penggunaan NOT dan IF Error
8. Pengenalan Microsoft Word
9. Perangkat Dalam Microsoft Word
10. Mengedit dan Memformat Teks dalam Microsoft Word
11. Memasukkan Tabel, Gambar dan Simbol dalam Dokumen
12. Membuat Daftar Isi dalam Dokumen
13. Memasukkan dan Mengedit Catatan Kaki dalam Dokumen
14. Membuat dan Mengedit Indeks dalam Akhir Dokumen
15. Membuat Surat dengan Mail Merge
16. Rangkuman Microsoft Word
17. Pengenalan Pembuatan PPT 
18. Sebelum Memuat PPT
19. Membuat PPT
20. Rangkuman Microsoft PowerPoint


Topik-topik inilah yang sangat familiar dan sangat sering diaplikasikan dalam dunia kerja. Sehingga sangat tepat jika dikuasai oleh para pekerja kantoran. Eh tapi gak mesti hanya untuk pekerja aja sih, menurutku untuk kamu yang masih mahasiswa atau pelajarpun juga bisa kok, disamping untuk kebutuhan tugas, yah hitung-hitung sebagai persiapan untuk menghadapi dunia kerja nantinya. 

Emangnya kursus online bisa diakui gitu? Kalo menurutku gak terlalu penting lah dengan pengakuan, yang penting bukti bahwa kita bisa dan mampu, tapi jangan khawatir kok karena diakhir sesi kelas akan ada sertifikat, yang pastinya setelah mengikuti tahapan ujiannya, yaitu ujian Exam dan Pre Exam yang waktunya masing-masing sekitar 30 menit.

Kursus online microsoft office pekerja
Mengikuti kelas bisa dari rumah saja.



Dengan mengikuti kursus online microsoft office skill academy ini menurut saya sangat efektif , apalagi dimasa pandemi seperti sekarang. Selain itu kelas ini dapat diikuti oleh setiap orang, baik yang belum bekerja maupun yang sudah bekerja tanpa mengganggu rutinitas keseharian.  
Semoga tulisan ini membawa manfaat.





Tidak ada komentar

Terima kasih mau menuliskan komentar disini