Ikutan Oreo 110th Birthday Celebration Versi Keluargaku


Assalamualaikum sunner, apa kabarnya, semoga bahagia selalu yah. 

Masih di bulan Agustus, tentunya masih dalam euforia kemeriahan peringatan HUT RI ke 77 ya kawan. Sudah berapa lomba yang kamu ikuti? Semoga banyak dapat hadiahnya ya. Kalau aku hanya jadi penonton setia aja, hehe. Selamat Ulang Tahun Indonesi ku yang ke 77.  

Bertepatan dengan peringatan HUT kemerdekaan RI, aku selalu teringat dengan sahabat lama yang ulang tahunnya bertepatan dengan tanggal 17 Agustus, makanya kemarin saya sempatkan mengirimkan WA, sekedar ucapan selamat ulang tahun. Beliau memang bukan teman sebaya dengan ku, selisih umur beda jauh denganku. Aku sebaya dengan anaknya. Makanya beliau sebenarnya bukan hanya sekedar sahabat tetapi juga sudah saya anggap sebagai orang tua di rantau. Sayangnya  beliau sudah pindah jauh ke kota Malang. Siapa beliau? Sebut saja dia Mr.Ph. yang dulu pernah menjadi atasan saya saat kami sama-sama bekerja di sebuah perusahaan swasta.

Seketika aku menjadi melow dan rindu setelah mendapat balasan WA nya yang bertuliskan sebagai berikut;  


" Matmlm bro Sunardi apo kbr?! Makasih semoga kita semua diberi kesehatan dan kesuksesan dlm usaha dan pekerjaan kita n kelga kita masing-masing amin. Sukses selalu buat kita semua amin. 🙏👍🙏 

Hanya Sunardi kawan yg msh inget dgn aku seklga, yg lain sdh dak inget lg. Itulah kata org bijak: *ketika kita dibutuhkan bnyk yg ngaku kawan, sdh dak butuh dak kenal.* Salam buat keluarga nyo salam sehat selalu amin. 👍👍🙏🙏🙏"


Dulu selama bekerja beliau  disegani, penuh wibawa dan sangat santun sehingga dikenal banyak orang. Namun ternyata kini sedikit sekali kawan-kawan yang memperdulikannya, makanya sampai-sampai beliau merasa senang walaupun hanya mendapat ucapan ulang tahun via WA. Sungguh momen Ulang Tahun ternya momen yang berarti bagi seseorang yang merayakannya.

Dari pesan tersebut dapatlah kuambil pelajaran bahwa teruslah untuk menjaga dan menyambung silaturahmi walaupun jarak dan ruang yang memisahkan, jangan jadi penghalang karena bisa melalui media online. Jangan sampai terkesan ingat hanya pas lagi butuh saja. Sekali lagi kudoakan Selamat Ulang Tahun Pak, Semoga kesehatan dan kebahagiaan selalu menyertai.

Oh ya kawan, omong-omong soal ulang tahun, ada juga loh yang sedang ulang tahun, lagi heboh-hebohnya malahan. Dah tahu belum? Yang jelas ulang tahun yang ke 110 loh. Wow, war byasak dah seabad lebih.


Perayaan #WishOreo110

Ingat tagline "diputar, dijilat, lalu dicelupin"? Yup benar sekali kawan. Biskuit OREO ulang tahun ke-110. 

Masa sih udah 110 tahun? Perasaan tahunya ada Oreo ini sejak booming dari iklan di tipi-tipi swasta, waktu masih sekolah. Ada yang merasa begitu? Tos kita satu frekuensi. Memang benar kawan, ternyata Oreo itu emang sudah berdiri sejak 110 tahun yang lalu atau sekitar tahun 1912 lalu dan mulai masuk ke Indonesia sejak tahun 1994, makanya kita tahunya sejak itu. Dan ternyata jauh sebelum kita familiar dengan "diputar, dijilat lalu dicelupin", Oreo sudah lama di negara luar sana.  Di Indonesia Oreo tersebar lebih dari 8 varian rasa, untuk Indonesia dan 35 negara lainnya Oreo diproduksi di pabrik Mondelez Internasional di Cikarang.

 

1.     Birthday Cake Flavour

Diantara keseruan yang dihadirkan untuk memeriahkan Ulang Tahun Oreo adalah dengan peluncuran produk baru varian spesial Ulang Tahun Oreo. “Birthday Cake Flavour” adalah biskuit dengan tampilan khas Oreo yang bertabur sprinkle warna-warni di dalamnya, desainnya sangat menarik.

Sebagai pecinta jajanan coklat, Oreo termasuk biskuit kegemaran keluarga. Makanya begitu ada info tentang adanya varian terbaru spesial ini, duo gadis kami sangat antusias pengen segera mencicipi. Keseruan untuk mencicipi Oreo Spesial Ulang Tahun ini pun dapat kami rasakan. Saat mencari varian ini, kami cuma kebagian satu bungkus, dalam hati sudah kepikiran, wah pasti jadi rebutan ini, mamaknya akhirnya membeli varian biasa satu lagi sebagai tambahan alternatif. Dan ternyata sesuai perkiraan, sepanjang perjalanan pulang, duo bocah sudah memaksa untuk segera membuka dan mencicipinya, untunglah ada Oreo varian biasa, jadi Birthday Cake Flavour bisa selamat sampai dirumah. (Sebenarnya bisa juga sih makannya di jalan, tapi ya gak serulah, yekan?)

Begitulah tabiat anak-anak sudah habis yang varian biasa, Birthday Cake Flavour pun sampai di rumah tetap diminta, dan gak akan berhenti sebelum habis.






2.     Fitur AR ( Augmented Reality )

Dengan fitur Augmented Reality ini, Oreo mengajak kita semua untuk bersama-sama merayakan keseruan #WishOreo110 dengan meniup 110 lilin dengan cara yang seru. Fitur ini juga bisa kita dapatkan dengan scan atau memindai kode QR pada kemasan pada produk spesial ulang tahun oreo, yang kemudian akan terhubung dengan fitur instagram filter di laman akun instagram @Oreo_Indonesia. Bagi yang beruntung akan mendapatkan hadiah loh.

Keseruan ini pun kami ikuti bersama, waktu saya mencoba menggunakan fitur ini tanpa sengaja diketahui oleh gadis sulung kami si Ney. Ney yang sangat suka dan antusias sekali dengan yang berkaitan dengan ulang tahun, sangat suka memainkan fitur ini, sehingga saat hape babah atau mama sedang tidak dipakai, dia selalu izin meminjam untuk memainkan fitur ini untuk tiup lilin. Terus dan terus mencoba sampai bisa tertiup semua lilin-lilinnya.


3.     Kolaborasi dengan beberapa merchant ternama


Untuk mendukung kemeriahan Ulang Tahun Oreo berkolaborasi dengan beberapa merchant ternama seperti Bitter Sweet by Najla. Dan kolaborasi ini didukung baik oleh sang founder Najla Farid Bisyir. Oreo juga berkolaborasi dengan GrabFood untuk menghadirkan jajanan spesial Oreo dan meluncurkan merchandise ekslusif edisi #WishOreo110 di Tokopedia.

Untuk keseruan yang ini kami belum menggunakan, dan tidak menutup kemungkinan ke depan bisa terjadi.


Itulah diantara beberapa keseruan seputar #UlangTahunOreo yang kuikuti bersama keluarga. Sebagai penutup tak lupa kami sekeluarga mengucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Oreo yang ke-110 semoga semakin dicintai dan disukai. Terima kasih telah menghadirkan jajanan enak kesukaan keluargaku.


Tidak ada komentar

Terima kasih mau menuliskan komentar disini