Langkah Mudah Kenali Produk Sepatu Converse Asli

Assalamualaikum, hai sunners.  Semoga aktivitasnya berjalan lancar yah, aamiin.


Salah satu yang menjadi pertimbangan sebelum memutuskan membeli suatu barang adalah tentukan kegunaan dan kualitas dari barang yang akan kita beli. Tak jarang kita meyakini kualitas suatu barang dari brand atau kuatnya merk yang sudah melekat di pasaran, misalnya saja sepatu. Nama sepatu dengan merk converse mungkin sudah bukan merupakan hal yang terdengar asing lagi di telinga kita bukan? Pasalnya sepatu dengan merk converse ini memiliki keunikan tersendiri baik itu dari bentuk sepatu, hingga logo merek yang sangat ikonik. Tidak hanya sepatu, sebenarnya merek ini juga telah berhasil mengeluarkan beragam produk fashion yang sudah beredar di pasaran.

sepatu converse asli

Salah satu kelebihan dari sepatu yang diproduksi oleh perusahaan converse ini adalah daya tahannya yang sangat bagus. Dengan desain yang dibuat unik, sepatu ini juga dibuat dengan rancangan yang kuat. Sehingga tak heran jika sepatu ini akhirnya menjadi pilihan kebanyakan orang meskipun memiliki harga yang tidak murah.

Nah seiring dengan banyaknya peminat sepatu converse di pasaran ini lah yang pada akhirnya membuat banyak pengusaha sepatu akhirnya ingin mendapatkan kesuksesan yang sama dengan memanfaatkan keadaan. Para pengusaha sepatu tersebut akhirnya membuat sepatu tiruan alias kw yang diproduksi dengan desain yang sama dan dengan keunggulan harganya yang jauh lebih murah. Tentu saja karena produk tersebut merupakan produk tiruan dan memiliki harga yang murah, kualitas yang dimiliki pun tidak sebagus sepatu converse yang asli. Alhasil para pembeli pun bisa saja merasa rugi dan dikecewakan dengan kualitas sepatu yang pas-pasan tersebut. Nah lantas tahukah anda bagaimana kita bisa membedakan sepatu converse yang asli dan palsu? Jika anda belum tahu maka tepat sekali untuk menyimak beberapa penjelasan di bawah ini yang mungkin sangat bisa membantu kita dalam mengenali sepatu converse yang asli. Sehingga kita tidak akan dengan mudah tertipu oleh produk sepatu converse yang palsu. Diantaranya adalah :

1. Lihatlah bagian insole pada sepatu yang akan anda beli.
Jangan ragu untuk meminta ijin kepada penjual untuk melihat bagian dalam insole sepatu. Sepatu converse yang asli akan memiliki bagian insole yang tebal dan kuat. Selain itu, pada bagian insole terdapat logo converse yang tepat berada di posisi tengah. Logonya ini juga memiliki gambaran yang sangat jelas dan tidak pudar warnanya. 
sepatu converse asli
Sumber gambar: Google


2. Pada bagian dalam sepatu ada tag size
Bagian dalam sepatu terdapat tag size yang berisikan informasi mengenai kode produksi, waktu produksi itu dibuat, dan juga tempat dimana sepatu tersebut diproduksi. Nah sepatu converse yang asli akan memiliki kode produksi yang berbeda dari bagian sepatu yang kanan dan yang kiri. 

3. Anda bisa melihat pada bagian heel patch.
Pada bagian ujung belakang sepatu bisa kita lihat logo converse yang dicetak dengan ukuran tulisan yang telah terstandarisasi. Hal itu menunjukkan bahwa sepatu tersebut asli. Sepatu palsu identic akan memiliki ukuran tulisan yang lebih besar. Selain itu pengeleman heel patch pada sepatu juga akan jauh lebih kuat serta terlihat lebih berisi dan berkualitas.

4. Perhatikan kembali harga.
Mengenai harga sepatu converse juga bisa menjadi salah satu patokan bagi anda yang ingin membeli sepatu converse asli. Sepatu converse asli setidaknya menjual produknya dengan harga sekitar Rp 400.000. Dan untuk sepatu produksi converse yang memiliki kriteria khusus alias limited edition maka harga yang ditawarkan sekitar Rp 1000.000. Jadi, jika anda ditawari sepatu converse dengan harga di bawah harga standar tersebut maka anda perlu menelisik ulang mengenai keaslian produk tersebut yaa.

Nah dengan penjelasan di atas kini kita bisa semakin tahu bagaimana ciri khas dari sepatu converse yang asli.
Semoga bermanfaat.

9 komentar

  1. Sepatu converse ini enak banget kalo dibawa jalan ya..

    BalasHapus
  2. ya mbak, buat nyantai juga asik

    BalasHapus
  3. Aku nggak begitu peduli soal merk sih, asal murah dan bahannya bagus aja langsung beli hehe.
    Tapi bagus juga biar nggak ditipu seller yah hehe

    BalasHapus
  4. Ada harga ada kualitas. Kalau mau yang asli mesti sedia uang juga yah

    BalasHapus
  5. Kalo Bunda sukanya sepatu yang enak di pakai, harga terjangkau gak mahal-mahal amat kalo murah kayaknya kata orang ada rupa ada harga dan kualitas pasti berpengaruh, pake yang bagus beneran kadang bosan juga gak rusak2 jadi gak ganti2 deh sepatunya

    BalasHapus
  6. Cocok untuk aku bawa kerja ini mas, jalan di tanah atau berlantai ok deh keknya

    BalasHapus
  7. Ya itu, kalau malas lihat-lihat ciri-ciri, langsug tanya harga aja, kalau 400k++ ya asli, kalau cuma 100k_an, ya KW hahahaha

    BalasHapus
  8. memang sepatu banyak tiruannya. Kadang suka bingung cara membedakan mana yang asli mana yg palsu selain diliat dari harga sepatu yg palsu lebih murah harganya dibandingkan sepatu asli yang harganya lumayan mahal. Dengan membaca artikel ini, saya jadi tau sepatu converse yg asli atau yg palsu. terimakasih kak penjelasan nya

    BalasHapus
  9. Sepatu asli, harganya mayan ya kak .

    BalasHapus

Terima kasih mau menuliskan komentar disini