Mengenal dan Merasakan Ekstranya Xtra Hotel Bengkulu

Sebagai daerah yang  memiliki banyak objek wisata, sudah sewajarnya kalau Bengkulu juga menyiapkan hotel dan penginapan sebagai antisipasi untuk kebutuhan para wisatawan. Penginapan dan hotel di Bengkulu tersebar di beberapa tempat mulai dari pusat kota sampai luar daerah. Teruntuk sahabat-sahabat yang mau datang ke Bengkulu, gak perlu khawatir deh kalau soal tempat tinggal, banyak pilihan penginapan ataupun hotel yang bisa kita sesuaikan dengan kondisi kantong kita.

Nah, dalam kesempatan kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya staycation di salah satu hotel di Bengkulu, baca sampai selesai ya ga-is,,heheh.

Mengenal lebih dekat Xtra Hotel

Teman-teman di Bengkulu saya sakin sudah pada tahu dong dengan hotel ini, secara Xtra hotel ini sudah berdiri sejak tahun 2010an. Disamping itu lokasinya juga berada di pusat kota sehingga sering dilewati dan mudah dijangkau. Untuk teman yang tiba dari Bandara Fatmawati, hanya menempuh waktu  perjalanan sekitar 15 menit untuk sampai ke hotel ini.

Kalo aku tahunya hotel ini sudah sejak lama, karena dulu temanku pernah bekerja di sini, selain itu tamu kantorku yang dulu juga sering menginap di sini, yang belakangan baru aku tahu, mengapa mereka selalu memilih hotel ini; oh ternyata...

Bertambahlah pengetahuanku akan hotel ini karena beberapa waktu yang lalu aku ikut event Blogger Bengkulu with Xtra Hotel. Disitu kami bisa berdialog langsung  dengan sang General Manager serta diajak tour room di hotel ini.

 


Berikut adalah beberpa fasilitas yang ada di Xtra Hotel ini

1. Kamar, terdapat sekitar 60 kamar, yang didesign dengan elegan dan rapih, dilengkapi dengan Twin Bed / Kingsize Bed, penyejuk udara (AC), televisi, meja kerja, shower bathroom dengan pilihan air panas dan dingin. Dan ruangan tetap fresh karena semua kamar no smoking room. Ada empat tipe kamar yang dapat kita pilih, superior, deluxe, business suite serta Xtra suite. Untuk tarif tiap tipe kamar sengaja tidak saya tuliskan yah karena masalah harga biasanya berubah, yang jelas semakin banyak pasilitas   dan tinggi kualitas menentukan harga.

2. Ruang Pertemuan (meeting room). Ada tiga pilihan ruang pertemuan yang bisa kita pilih sesuai dengan kapasitasnya sebagai berikut; kamala, kalika1, kalika2

3. Kamala Restaurant, yang terletak di samping lobi hotel, menyediakan sarapan pagi, pesanan makan siang dan makan malam yang juga bisa diantar ke kamar. Sebagai bocoran, makanan di sini enak-enak loh. Harga? Ala resto tapi harga kaki lima,,makanya baca sampai tuntas ya gais. 

4. Sky Lounge, berada pada bangunan paling atas, sehingga kita bisa menyaksikan pemandangan Bengkulu yang kaya (gunung, pantai dan laut)  dari ketinggian like on the sky.  Tempat yang nyaman, karena juga terdapat coffe shop, teras yang luas. Cocok sekali untuk kaum muda dan milenials yang mau melaksanakan mini party. Atau sekedar nongkrong sambil menikmati makanan yang dipesan di Kamala Restaurant. Nah info yang aku dapat dari obrolan bareng sama pak GM hotel ini, Bapak Arif Fahri, kalo Sky Lounge ini gak terbatas untuk tamu hotel saja loh. Maksudnya? Jadi kalau kamu pengen bersantai ria, nongki-nongki manjah bareng teman atau keluarga di sini, kamu tinggal bilang aja sama petugas di lobi, pesan makanan dan minuman nanti akan di antar ke Sky Lounge ini. Penasaran pen coba kan? Lanjuut.....

5. Smoking Area, dont worry bagi kamu yang perokok, meski di kamar dilarang merokok, kamu tetap bisa merokok, tapi pada tempatnya. Di sini sudah disediakan tempat merokok, disediakan beberapa kursi di teras dengan taman mini, sehingga asap rokokmu tidak akan mengganggu orang lain.

6. Area parkir yang luas. Saat kedatangan pertama sebaiknya kamu parkir di area depan hotel saja, agar lebih mudah ke lobi hotel, namun setelah mendapatkan pelayanan atau service yang dibutuhkan, selanjutnya kamu bisa parkir di area belakang hotel melalui lorong samping kiri hotel ini. Di sini terpampang lapangan luas, sehingga tidak menyulitkan bagi kita untuk memparkirkan kendaraan kita.


Menurut pak Arif Fahri, dapat disimpulkan bahwa ada 3 alasan mengapa Xtra hotel layak dipilih

1. Low price, untuk perbandingan sekelas hotel, Xtra hotel berani memberi harga yang lebih murah.

2. Area parkir yang luas, seperti sudah disebut diatas, area parkir hotel ini dapat menampung sekitar 80 mobil, belum lagi motornya, sehingga sangat mendukung jika akan mengadakan acara atau pesta

3. Sky Lounge yang multi fungsi, selain sebagai tempat nongkrong, ngopi, party, cari inspirasi juga sebagai tempat rekreasi melihat pemandangan alam.


Pengalaman Stay Cation di Xtra Hotel

Setelah semakin tahu dengan hotel ini, rasanya akan semakin afdol kalo dicoba untuk staycation atau menginap di sini, yekan?

Alhamdulillah bersyukur kepada Allah, akhirnya saya dan keluarga berkesempatan untuk stay cation alias menginap di hotel ini. Sabtu 12 Desember 2020 menjadi hari dan tanggal yang sudah kami persiapkan untuk bisa memanfaatkan kesempatan ini.

Tara.....sekitar jam 14.15 kami tiba di hotel. Seperti yang saya tulis di awal yah, sebelum dapat kamar atau layanan yang diperlukan, sebaiknya kita parkir dulu di bagian depan hotel, karena lebih dekat ke lobi bila dibandingkan dengan parkiran belakang. Sebelum masuk ke lobi, berhubung masih dalam masa pandemi, kita tetap akan mengikuti prokes seperti pakai masker, cuci tangan dan cek suhu tubuh oleh petugas security, setelah dinyatakan aman barulah kita bisa masuk, hotel ini juga peduli dan mendukung pemberantasan virus covid-19.

Sambil menunggu kamar disiapkan, saya dan anak-anak menunggu di ruang tunggu lobi. Begitulah anak-anak, melihat sofa yang empuk di ruang tunggu ini langsung saja maunya main loncat-loncat, heiy..kamu pikir ini arena bermain trampolin,,tertib ya nak...

Di dekat area lobi, jangan kaget ya gais kalau kamu melihat ada display motor N-Max Abs terbarunya Yamaha, ini bukan dijual tapi buat diberikan kepada  para tamu beruntung yang menginap di sini.

Pegimana ceritanya? Jadi bagi tamu yang menginap, akan mendapatkan voucher yang akan diundi untuk mendapatkan 1 unit motor N-Max ini, kurang baik apa coba Xtra Hotel sama tamunya. Infonya nih ya, promo ini akan berlangsung sampai akhir tahun 2021 nanti, masih banyak kesempatan loh. Buruan ya gess, yang mau staycation di Bengkulu, ke Xtra Hotel aja. 



Setelah urusan check in kelar , kami diantar ke kamar melalui lift, dan setiap akses keluar masuk lift dan kamar harus dengan menempelkan kartu ke area sensor. Jadi lebih aman dan fleksibel.

Oh iya, kali ini kami mencoba kamar Xtra Suite. Setiba di kamar,,,,wow...,kamar nya luas sekali dan benar-benar ekstra, sangat cocok  untuk kami yang akan staycation sekeluarga.

Dari arah pintu masuk, tertata sebuah rak mini untuk  sepatu dan sendal, kemudian ada rak televisi dan di ujung ada sebuah meja yang sudah lengkap dengan dua botol air mineral, gula, kopi, teh dan pemanas air,  Kemudian di bagian tengah ruangan tersusun sebuah sofa set kecil berwarna coklat muda, tepat di tengah antara televisi dan tempat tidur berlapis seprei warna putih. sehingga untuk menonton televisi bisa dari temat tidur atau dari sofa.

Sebelah kanan tempat tidur terdapat ruangan mandi yang komplit, berdinding kaca namun buram, sehingga tak nampak dari luar. Sebuah lemari berwarna coklat lengkap dengan kimono handuk tergantung di dalamnya dan sebuah brankas mini di bagian bawah. Ruangan mandinya  yang  cukup lega, memiliki wastefel , bathtab, closet duduk, serta ruangan bilas dengan shower. Sementara di sebeah kiri, kita akan dibatasi dengan dinding kaca, yang diutup atau dilapisi dengan gorden berwarna silver, saat gorden dibuka kita akan disuguhi pemandangan alam luar sebelah kiri hotel. Pemandangan yang menyejukkan dan tidak semua ruangan memiliki spot ini. Terakhir di pojok ruangan terdapat sebuah kulkas mini, sebagai tempat kalau kamu mau menyimpan minuman ataupun buah segar. Wow,,,nyaris sempurna lah kalo kurasa,,,

 Setelah mandi dan sholat maghrib, jadualnya adalah makan malam karena sejak sore tadi perut sudah memberikan sinyal lapar. Tak perlu lagi bingung untuk memilih makanan apa, karena sudah ada daftar menu yang bisa kita pesan di resto. Malam itu kami memesan makanan dan minta di antarkan di Sky Lounge, yeayy,,kita akan Dinner on the sky lounge Xtra Hotel

Pesan makanan di Restoran Hotel? Iya dong. Emang sih biasanya kalau saya menginap di hotel jujur saya gak berani pesan makanan, cari makan pasti keluar di lingkungan sekitar. Ada yang samaan dengan saya? Namun kali ini kami pesannya langsung ke hotel, bukan karena banyak duit, tapi karena memang makanan dan minuman di sini bisa dikatakan murah untuk ukuran makanan hotel. Masakan Resto harga Kaki Lima.



Sembari menunggu pesanan makanan dipersiapkan, kami asyik bermain dan menikmati suasana malam di Sky lounge, melihat pemandangan titik titik cahaya lampu perumahan dari kejauhan bak kerlap kerlip bintang di langit, belum lagi bintang-bintang beneran yang bertaburan di langit, asli menambah indah suasana malam .

Setelah puas menikmati makan malam dan keindahan malam di Sky Lounge kami segera turun untuk kembali ke kamar, karena waktu sudah menunjukkan jam 10 malam, saatnya memberikan hak raga ini untuk bisa beristirahat dengan nyaman di Xtra Suite Room Xtra Hotel ini. Jika berkesempatan lagi, kami masih mau kok kembali menginap di sini. Nah kalo kamu kapan?



Untuk kamu yang berinat menginap atau membutuhkan layanan hotel ini, kamu bisa menghubungi ke : 

Jl. MT. Haryono No.31 Kel. Tanah Patah, Kec. Ratu Agung, Bengkulu 38223.

No. WA: 081273005555

Semoga bermanfaat


Tidak ada komentar

Terima kasih mau menuliskan komentar disini