Peduli Kesehatan Pribadi Bersama SehatQ.com

 Assalamualaikum  warohmatullahi wabarokatuh, hai sunners  semoga kita semua dalam keadaan sehat dan bahagia. Kita ketahui bersama bahwa masa pandemi masih belum berakhir, untuk itu kita diharapkan untuk terus menjaga kesehatan serta tetap mematuhi protokol kesehatan dimanapun kita berada. 



Hadirnya pandemi Covid-19 yang sudah  mewabah setahun ini, disadari  atau tidak yang jelas telah berdampak bagi setiap bidang.  Dampak negatifnya yang tak habis-habis bila diulas, namun di balik itu juga kita dapat mengambil hikmah dan pelajaran. Dari sisi ekonomi misalnya, memang kegiatan perekonomian menjadi menurun, namun disisi lain mendorong setiap orang untuk berfikir kreatif sehingga tak sedikit pula bermunculan UMKM dan kegiatan transaksi online . 

Sementara dari dunia kesehatan sendiri, hadirnya pandemi ini semakin menjadikan kita lebih peduli terhadap kesehatan. Bila kita telaah ke masa lalu, sebenarnya jauh sebelum pandemi ini sudah  pernah juga ada wabah penyakit-penyakit yang menyeramkan seperti AIDS, TBC, sars, tipes, kanker, tumor  dan sebagainya yang sebenarnya  juga sangat mematikan.  Dan tak sedikit jumlah korban yang diakibatkan dari penyakit-penyakit tersebut di atas.  

Tentunya harapan kita adalah semoga pandemi ini segera berakhir dan kondisi membaik seperti sedia kala. Kita akui memang pandemi telah menuntun kita ke pola hidup baru yang tujuannya baik, misalnya menggunakan masker, ada atau tidak ada virus covid-19 dengan terbiasa menggunakan masker setidaknya menjaga pernapasan kita dari debu-debu atau udara yang tidak sehat. Membiasakan  mencuci tangan dan menjaga jarak kini menjadi kebiasaan demi memutus penyebaran virus atau bibit penyakit. Kalau saya pribadi merasa, dari adanya pandemi ini malah  meningkatkan  kepedulian terhadap urusan kesehatan, tertanam dalam diri untuk agar jangan sampai sakit apalagi sampai berurusan dengan tim medis di rumah sakit, secara tim medis aja bisa terkena virus apalagi kita yang orang awam ini. Hingganya saya sering kali berselancar ke sehatQ.com.

Apa itu SehatQ.com? Oke , mari kita berkenalan. SehatQ.com merupakan situs atau halaman tentang kesehatan yang dapat kamu kunjungi secara gratis. Kalo saya sih suka ke sini karena syarat ilmu dan informasi, bisa konsultasi dokter  dan ada layanan chatnya juga. Small



Apa saja sih yang ada di SehatQ.com itu ? Ada beberapa menu atau direktori-direktori seputar kesehatan yang dapat kita kunjungi dalam laman SehatQ.com ini, diantaranya Toko, Obat, Penyakit, Dokter. Mau cari apapun seputar kesehatan bisa kita temukan di laman ini, makanya saya betah dan nyaman untuk berselancar di laman ini. 



Terutama pada masa pandemi seperti ini, saya selalu mengupdate informasi  seputar covid-19 di laman ini, begitu juga dengan  penyakit-penyakit lainnya, kita tinggal masuk pada menu Penyakit. Pada direktori ini, ada banyak sekali  informasi seputar penyakit yang bisa kita temui, karena memuat daftar nama  penyakit secara rinci mulai dari abjad A sampai Z. Dengan banyak informasi seputar penyakit yang kita ketahui, tentu saja kita akan semakin menyayangi tubuh kita dan semakin care terhadap kesehatan kita pribadi. Perlu untuk mengetahui berbagai penyakit yang ada, tentu saja mendorong untuk kita merasa dan menganalisa kesehatan diri kita sendiri. Apakah gejala-gejala atau ciri-ciri suatu penyakit ada pada diri kita. Jika gejala atau tanda-tanda tersebut ada pada kita atau kita rasakan, tentu saja kita akan langsung tanggap lebih dini agar tidak sampai  menjadi parah. Dan tindakan pencegahan akan  segera kita lakukan lebih dini sebelum terjadi pengobatan  sebagai mana pepatah tua memesankan bahwa pencegahan lebih baik dari mengobati.

Dengan laman ini saya bisa memulai untuk menjaga kesehatan dari diri pribadi dulu. Setelah diri pribadi sehat harapannya keluarga dan lingkungan pun akan tertular sehatnya. 

Semoga bermanfaat


Tidak ada komentar

Terima kasih mau menuliskan komentar disini