Milad kedua Bobe : Bergerak, Berkarya menuju Perubahan Bersama Blogger Bengkulu

Assalamualaikum, semoga suners semua selalu dalam keadaan sehat dan bahagia.

Makasih yah udah mampir lagi ke rumah maya ini. Kali ini saya cuma menuliskan seputar acara milad Bobe yang kedua. Udah pada tahu Bobe khan? Oke, sekedar mengingatkan kembali, bahwa  Bobe itu nama komunitas yang saya ikuti, komunitas Blogger Bengkulu. Komunitas ini didirikan pada tahun 2016, dan kemaren tanggal 22 Juli 2018 kami memperingati Milad-nya yang kedua.
milad blogger bengkulu
Bobe dengan beberapa logo membernya

Kita kilas balik ke belakang setahun yang lalu: Waktu milad Bobe yang pertama di tahun 2017, saya juga ikut menghadiri dengan keterpaksaan , hanya saja waktu itu, status saya belum menjadi anggota Bobe, saya hanya sebagai petugas antar jemput istri , istri lebih duluan gabung bersama Bobe. Dari sinilah sebenarnya cikal-bakal timbulnya keinginan untuk bergabung dengan Bobe juga. Nah cerita lengkapnya aku bersama Bobe ini bisa kamu baca di Sejuta Cerita Menjadi Blogger di Bengkulu

Kembali ke acara Milad 2 Bobe, siang Minggu tanggal 22 Juli 2018 itu, kami berangkat bertiga. Saya, Ney dan mamanya. Emang boleh bawa keluarga ya? Ya boleh dong, apalagi mamanya Ney juga  termasuk dalam komunitas ini, bahkan lebih duluan dari pada saya. Tapi terlepas dari itu, Bobe yang ajak pasangan yang bukan anggota pun boleh koq. Itulah enaknya Bobe, kegiatannya bisa santai, bisa ajak keluarga, bisa belajar sekalian represhing bareng keluarga. Ilmu dapet, jalan bareng keluarga tidak terganggu dan syukur-syukur kalo lagi mujur bisa pulang bawa hadiah #ngarep.
 
keluarga blogger
Ngeblog sekalian jalan bareng keluarga (Foto by: Mbak Ika Pasca )

Kegitan Milad 2 Bobe kali ini dilaksanakan di Sport Center Bengkulu, dan secara kebetulan saat itu sedang berlangsung acara FBRB 2018 atau Festival Bumi Raflesia Bengkulu 2018, jadi karena berkat kerja keras panitia Bobe yang bersinergi dengan panitia Festival Bumi Raflesia Bengkulu ini, alhmadulillah Bobe bisa melaksanakan kegiatan ini di area kuliner dan coffe Festival Bumi Raflesia Bengkulu, sehingga menjadikan kegiatan Milad 2 Bobe terasa lebih semarak.

zona kuliner di festival bumi raflesia
Zona kuliner dan coffe dalam Festival Bumi Raflesia Bengkulu sangat mendukung semaraknya acara


Sebagai opening speach sebelum acara Milad 2 Bobe ini dilaksanakan secara ceremonial, sembari menunggu para undangan yang belum lengkap, duo MC keren Bengkulu ( Bang Leo & friend ) sempat ambil bagian untuk menyapa pengunjung dan tamu yang hadir serta berdialog dengan Mak Bobe  ( Miladaini) seputar blogger dan peranannya di Bengkulu. Setelah dialog interaktif singkat tersebut dan para undangan sudah banyak yang datang barulah cara Milad ini dilaksanakan. Acara dibuka secara bersama dipimpin oleh MC nya Bobe kak Efri Deplin dan Diska.

dialog seputar blog
Dialog singkat seputar blog sebelum acara dimulai

Setelah acara dibuka, dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan dari Mak Bobe ( Miladini ), dalam sambutannya Mbak Milda mengharapkan bahwa menuju tahun ke tiga Bobe ini, Bobe akan semakin terus berkontribusi,  untuk Bobe itu  sendiri dan terutama untuk  Bengkulu umumnya. Setelah sambutan dari Mak Bobe , Pak Undang Sumbaga pun juga diminta untuk menyampaikan kata sambutannya, mewakili dari tamu undangan dan media partnernya Bobe. Dalam sambutannya Pak Undang Sumbaga, sebagai Owner Cetral Elektro di Bengkulu  menyampaikan bahwa Bobe dan peran blogger dapat membantu sekali dalam penyebaran informasi bisnis dan pemasaran melalui media online.
Setelah penyampaian kata sambutan, dilanjutkan dengan pemotongan kue sebagai simbolis peresmian peringatan ulang tahun atau Milad ke 2 Bobe. Pemotongan dilakukan oleh Mak Bobe untuk kemudian diserahkan kepada para perwakilan tamu undangan yang hadir, diantaranya Pak Putu ( Pak de Bloger), Pak Ustad Rozi, Pak Undang Sumbaga dan Bang Leo Fatli.

potong kue milad bobe
Pemotongan kue Mulad kedua Bobe oleh Mbak Milda


Sebagai penghujung dalam acara utama Milad 2 Bobe ini adalah pembacaan do'a. Nah dalam sesi ini saya kebagian tugas, didaulat untuk memimpin do'a. Jujur saya agak nervous  karena sebenarnya saya merasa ada yang lebih pantas untuk memimpin do'a, ada Pak Ustad Rozi sebagai tamu. Berhubung ini acara Bobe, dan semestinya dari Bobe yang bertugas, dengan tanpa mengurangi rasa hormat, akhirnya saya pimpin do'a bersama Bobe siang itu. Nervous sedikit gpp lah yah demi Bobe. Diantara bait-bait do'a yang saya mohonkan kepada Tuhan sore itu, terselip permohonan kami selaku blogger sebagai berikut " Ya Allah ya Tuhan kami, berilah kami kekuatan dan kemampuan untuk bisa istiqomah menebarkan konten positif yang bermanfaat untuk umat"

Semoga do'a-do'a kita dikabulkan ( Foto by Piter JV)


Oh iya teman-teman, ada yang paling saya suka dalam rangkaian Milad 2 Bobe ini. Apa tuh? Jadi dalam kesempatan itu juga dilakukan soft launching buku " I'm Bobe I am Happy ", buku ini adalah buku antologi yang ditulis oleh beberapa orang  blogger Bengkulu, diantaranya saya dan teman lainya. Meskipun hanya buku antologi, jelas-jelas saya merasa senang dan bangga, karena belum pernah terbayangkan dari awal kalau bakal sampai menerbitkan buku. Ini semua karena bergabung bersama Bobe.

buku antologi bobe
Soft launching buku antologi Bobe


Tibalah di penghujung acara dalam rangkaian acara Milad 2 Bobe ini, yaitu Bobe Awards 2018. Pengumuman dan pemberian hadiah kepada blogger pemenang beberapa kategori. Sempat berdebar-debar saat MC menyebutkan nama para nominasi untuk kategori Blogger Pendatang Baru ( ecak-ecak artis di tv dalam anugrah apa gitu? ), tapi perasaan debar-debar manjah itu segera berlalu manakala yang disebutkan bahwa pemenangnya orang lain. Hehehehe gapapa, jadikan ini motivasi untuk terus meningkatkan karya.
Berikut adalah nama-nama pemenang dalam Bobe Awards 2018:
1. Bobe Berprestasi : Elva Susanti
2. Bobe Aktif dan Inspiratif : Intan Novriza Komala Sari
3. Bobe Pendatang Baru : Nengsih Hariyanti
dan beberapa apresiasi yang diberikan kepada Bobe dengan berbagai kategori sebagai berikut:
1. Kategori Travel Blogger : Junitas Susanti dan Relinda
2. Kategori Papah Mama Blogger : Dahlia dan Sunardi, Mira dan Arius serta Zefy dan Peri
3. Kategori Moms Blogger : Mbak Yurma, Apura, Dahlia dan Ika
4. Kategori Admin Bobe:  Mbak Ria, Piter, Apura, Aang, Mbak Relinda dan Mbak Zefy
5. Kategori Duta Blogger Kampus: Nengsih dan Fuji Sukma
Selamat untuk para pemenang dan  Selamat Milad 2 Bobe, Semoga tetap berjaya dan TANGGUH!

Dari kegiatan acara Milad 2 Bobe ini saya jadi terkenang kembali dengan kejadian setahun yang lalu, yaitu pada saat Milad 1 Bobe, saat itu saya hanya sebagai penonton kemeriahan acaranya, tetapi Alhamdulillah di tahun ini saat Milad 2 Bobe, saya sudah ikut ambil bagian dalam acara ini. Pelajaran yang dapat diambil adalah bahwa hidup adalah bergerak,  untuk terus hidup kita harus bergerak dan berkarya menuju perubahan.
Seru kan bareng Bobe?, teman-teman wilayah  Bengkulu, yang mau ikutan gabung bisa hubungi admin Blogger Bengkulu atau juga hubungi saya nanti saya teruskan ke adminnya.


Disclaimer: Tulisan ini sebagai jawaban atas tantangan nulis serempak bersama Blogger Bengkulu


12 komentar

  1. Selamat ulang tahun blogger Bengkulu, semoga semakin bmembri manfaat untuk masyarakat dimanapun berada.

    BalasHapus
  2. Yeyyy! Sekarang udah resmi jadi bagian Bobe ya bang. Semoga selalu semangat ngeblog & berkontribusi memberikan tulisan-tulisan yg positif untuk Bengkulu tercinta :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga,,bantu-bantu ya Ntan,,hehe

      Hapus
  3. Selamat ya kak papah mamah blogger,moga makin semangat ngeblognya. Nambah anak nambah blognya, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Mbak, semoga saja berkah. Aamiin

      Hapus
  4. Selamat ya bang atas launching buku plus nominasinya

    BalasHapus
  5. Cieee yg dapat mamah papah blogger. . Slmat y kak .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat juga buat mbak Neng,,dah menang banyak,wkwkwkw

      Hapus
  6. Keren Bobe! Saya juga gabung dengan komunitas blogger Bogor, Blogor. Memang gabung dengan komunitas itu bikin kita terus semangat untuk ngeblog!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, bersama lebih seru. Terima kasih sudah singgah, salam kenal dari kami di Bengkulu. Jangan lupa folbek ya mbak.

      Hapus

Terima kasih mau menuliskan komentar disini