5 Destinasi Wisata di Semarang yang Cocok untuk Bulan Madu

Sedang mencari tempat romantis untuk liburan berdua pasangan? Simak 5 destinasi wisata di Semarang yang cocok untuk bulan madu. 

Sebagai kota metropolitan terbesar keenam di Indonesia, Semarang punya pesona wisata yang tak kalah mengesankan. Kota yang sering disebut Venetië van Java ini memiliki ragam destinasi komplit, dari wisata alam, belanja, sejarah, hingga keluarga. 

Selain itu, Semarang juga menawarkan berbagai tempat romantis khusus bagi Anda yang ingin liburan berdua pasangan. Dari sekian banyak tempat menarik di Kota Lumpia, berikut 5 destinasi wisata di Semarang yang cocok untuk bulan madu.


Kelenteng Sam Po Kong
destinasi wisata semarang
Doc: Google
Terletak di barat daya Semarang, tepatnya di daerah Simongan, Kelenteng Sam Po Kong tepat bagi pasangan pecinta wisata budaya. Merupakan petilasan dari tempat pendaratan pertama Laksamana Cheng Ho, dominasi warna merah dalam arsitektur khas Cina begitu memikat.
Anda dan pasangan dapat berfoto dengan latar kelenteng dan ornamen cantik yang menghiasi bangunan. Waktu terbaik berkunjung ke sini adalah saat Hari Raya Imlek. Biasanya suasana kelenteng lebih meriah oleh arak-arakan dan festival barongsai.  


Lawang Sewu
destinasi wisata semarang
Doc: Google
Bangunan ikonik ibu kota Jawa Tengah ini memang memiliki arsitektur yang khas. Berlokasi di Bundaran Tugu Muda, jumlah pintu yang banyak membuat bangunan ini dikenal dengan Lawang Sewu. Kini, pengelolaan Lawang Sewu berada di bawah naungan PT Kereta Api (Persero).
Jendela tinggi dan lebar dengan ruang-ruang yang saling sambung menyambung menjadi spot foto favorit wisatawan. Datanglah saat sore hari ketika lampu-lampu di area taman Lawang Sewu mulai menyala. Suasana romantis nan syahdu pasti mampu menambah kemesraan Anda dan pasangan.  


Cimory Farm
destinasi wisata semarang
Doc ;Google

Terletak di kawasan perbukitan Semarang, suasana sejuk akan menyambut Anda dan pasangan. Tersedia aneka santapan lezat yang mampu menghangatkan perut di tengah udara dingin. Jangan lupa bawa pulang oleh-oleh khas Cimory untuk kerabat di rumah.
Puas bersantap, ajak pasangan berkeliling kawasan untuk berfoto di beberapa spot foto menarik. Bisa juga mencoba mini agrowisata atau berinteraksi dengan hewan-hewan yang ada, seperti kelinci, burung merak, dan tentu saja sapi.

Mawar Camp Area
Anda dan pasangan suka aktivitas outdoor? Bermalam di Mawar Camp Area bisa jadi alternatif bulan madu nan unik. Berlokasi di kaki Gunung Ungaran, Anda dapat menyewa peralatan kemah untuk menginap. Selain itu, fasilitas yang ditawarkan juga terbilang lengkap, seperti kamar mandi, masjid, dan taman.
destinasi wisata semarang
Doc: Google

Setelah melewati malam yang dingin, bangunkan pasangan untuk menikmati pemandangan matahari terbit yang indah. Karena terletak di kawasan perbukitan, Anda akan menjumpai lautan awan yang memikat dengan latar pegunungan di kejauhan. Sebuah pilihan romantis untuk menghabiskan waktu bersama pasangan di tengah alam terbuka.

Setiya Aji Flower Farm
Jika pasangan Anda penggemar bunga, wajib datang ke Setiya Aji Flower Farm. Berlokasi di Bandungan, ada banyak tempat berfoto romantis yang cocok untuk berswafoto dengan pasangan. Sepanjang mata memandang, bunga-bunga aneka warna tumbuh di seluruh penjuru perkebunan. Tak heran jika tempat ini sering digunakan untuk sesi foto pre-wedding.
destinasi wisata semarang
Doc: Google

Datang pada pagi hari adalah keputusan bijak. Selain cuaca masih sejuk, matahari pagi membuat Anda leluasa memotret dengan pencahayaan alami. Beri pasangan kejutan berupa buket bunga krisan yang cantik. Dijamin, ia akan terkesan dengan keromantisan Anda.


Menarik, bukan, 5 destinasi wisata Semarang yang cocok untuk bulan madu tadi? Yakinkan pasangan bahwa Semarang dapat jadi tujuan liburan romantis andalan yang ramah di kantong. Guna mempermudah liburan Anda, siapkan tiket masuk beberapa atraksi wisata Semarang dengan membelinya melalui situs online seperti Traveloka.
Semoga bermanfaat.

28 komentar

  1. Saya orang asli Semarang malah belum kesampaian ke Lawang Sewu 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh iya yah mbak? Terkadang ada kalanya memang kita abai dengan yang ada disekitar..padahal menarik.

      Hapus
  2. Belum pernah ke Cimory farm, lawang sewu magis tapi memang banyak menyimpan kenangan sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Indonesia indah ya mbak, tempat wisatanya banyak banget.

      Hapus
  3. Gambarannya mas Sunardi ama mbak Dahlia mau bulan madu lagi nih

    BalasHapus
  4. Insyaallah mbak...nyusun kekuatan dulu lagian si baby masih kecil2.

    BalasHapus
  5. Salah satu daerah yang ku tertarik banget .. Semoga pada suatu saat ku bisa jalan jalan ke sana..

    BalasHapus
  6. ke semarang tahun 2012 baru sempet ke lawang sewu

    BalasHapus
  7. Semarang emang cakep banget ya bang. Romantismenya cocok nih buat pasangan baru :)

    BalasHapus
  8. Aduh jadi kepingin bulan madu deh lihat rekomendasinya Bang Nardi ini. Hihihi. Cek tiket ah ke Traveloka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cussss mbak Apura,,,have a nice day lah ya,,,

      Hapus
  9. Aku suka yang flower farm dech pak .. Cantikk dg banyak bunga gitu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak bunga dengan suasana hati yang berbunga-bunga juga tentunya ya Neng,,,semoga menyenangkan.

      Hapus
  10. Pas banget ya buat yg baru aja merid dan nyari tmpat yg cocok buat blan madu .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi gak usah baperan juga,,,yang belum merid ,atau tanpa bulan madu pun juga asyik liburan di mari.

      Hapus
  11. Cieee jadi kmren bulan madu kesini kah kak? Ternyata bagus2 ya.. Saya dulu pernah ke semarang mampir doang di bandaranya hahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dalam planning mbak, insyaallah smoga dimudahkan.

      Hapus
  12. aw aw... basecamp mawar itu yang paling asyik buat bulan madu menurutku. sunrisenya kereeeennnnn

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya mbak, bersa ada bunga dimana-mana,terima kasih sudah mampir

      Hapus
  13. Asyik nih bang, jadi kangen semarang hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bang Joe mah enak, tinggal cus aja kalo mo ke Semarang. Deket kan bang? Makasih dah mampir di rumah maya ini.

      Hapus
  14. Hanya Lawang Sewu dong yang pernah saya kunjungi hahaha
    Seru banget di sana, meskipun di beberapa ruangan, asli saya merinding, terutama di bagian tangga depan yang berhadapan dengan sebuah ruangan, saya iseng dong ngintip, eh langsung kerasa banget merindiiinggg banget, hiii

    Kalau lainnya belum pernah, asli dulu ke Semarang bingung mau ke mana, coba aja baca tulisan ini dulu baru ke sana, asyik paling ya hehehe

    Btw Traveloka itu andalan kami deh untuk masalah liburan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang enak ya mbk, liburan gak perlu bingung lagi apalagi kalo cocok dengan traveloka, kumpul duit cuss deh. Makasih mbak Rey dah mampir di mari.

      Hapus
  15. wah boleh ini untuk referensi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, biar gak bingung lagi kalo mau liburan

      Hapus

Terima kasih mau menuliskan komentar disini