Tips Memilih dan Merawat Celana Jeans Kesayangan

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh,

Hai sunners, jumpa lagi kita, semoga kalian dalam keadaan sehat  dan bahagia selalu yah. Dalam postingan kali ini berisi info yang bernuansa fashion, yeay,  celana jeans. Mengapa celana jeans, karena celana jenis ini banyak disukai, tidak hanya pria, wanita pun banyak yang suka celana ini. Ayo, ngaku ada berapa celana jeans yang kamu punya? Atau mungkin sunner sedang berniat untuk menambah koleksi dan mencari info harga celana jeans terbaru? Kuy, baca sampai tuntas yah, bisa jadi panduan nih. 
memilih dan merawat jeans keren
Simple namun tetap nyaman dengan jeans. Photo:pixabay

Celana jeans selalu memberikan kesan kasual dan stylis bagi pemakainya dan selalu menjadi trend setiap waktu. Celana berbahan jeans dapat digunakan dalam setiap moment, dan dapat dipadu padankan dengan atasan apapun.
Pemilihan model celana jeans selain mempertimbangkan harga celana jeans juga harus memahami Do and Don't model celana denim yang pas untuk tubuh. Pemilihan celana jeans yang tepat akan berpengaruh bagi pemakainya, berikut tips untuk memilih model yang tepat bagi postur tubuh:

  1. Boot cut, bentuknya agak ketat bagian paha dan sedikit melebar mulai dari lutut hingga ke tumit.
  2. Bell bottom/flare, jika anda penggemar film cowboy celana model ini yang sering digunakan oleh para jagoan dalam film tersebut. Celana ini hampir mirip dengan boot cut, ketat di bagian paha kemudian melebar dari lutut hingga ke tumit. 
  3. Straight leg, model celana ini ideal digunakan bagi pemilik tubuh oversize atau yang terlampau kurus. Bentuk dan ukuranya sama lebar dari lutut hingga ke tumit.
  4. Low rise, celana model ini potongan pada pinggangnya tepat beberapa cm di bawah pusar atau di bagian pinggul, sangat tepat bila digunakan oleh si perut six pack.
  5. Skinny, model celana ini sangat cocok di gunakan bagi Anda yang memiliki postur tubuh seperti pada iklan susu nutrisi bagi pria, karena sangat ketat dari bagian paha hingga ke tumit sehingga dapat memperlihatkan bentuk kaki pria yang indah.

Namun jangan lupa, agar koleksi celana jeans tetap awet, tentu saja perlu perawatan yang tepat. Nah, berikut tips menjaga celana jeans agar tahan lama:

  • Jangan mencuci terlampau sering dengan mesin, agar bentuk, ukuran, dan warna celana jeans tidak berubah usahakan untuk tidak terlalu sering mencucinya dengan mesin cuci 
  • Lebih baik disiasati dengan merendamnya -/+ 5-10 menit saja dengan detergen kemudian bilas hingga bersih kemudian dijemur. Tetapi perlu diingat bahwa menjemurnya pun tidak disarankan untuk terkena terik matahari secara langsung karena dapat membuat warna cepat pudar.
  • Pastikan detergen tidak mengandung pemutih, dengan cara pencucian yang tidak tepat dapat menyebabkan celana jeans favorit cepat rusak. Entah itu warnanya menjadi luntur atau pudar. Jadi penting sekali untuk memastikan bahwa detergen yang akan digunakan mencuci jeans kesayangan Anda tidak mengandung bahan pemutih. 
  • Gunakan air dingin untuk mencuci. Sebaiknya mencuci celana jeans gunakan air dingin (air kran) jangan gunakan air hangat, karena dapat menyebabkan warna cepat memudar dan merusak keaslian dari warna jeans itu sendiri.
  • Jemur dalam keadaan terbalik. Warna jeans favorit cepat belel? Nah, ini adalah salah satu penyebab yang banyak orang tidak tahu, bahwa menjemur celana jeans dengan kondisi  tidak dibalik pun dapat membuat warna cepat pudar. Sebaiknya jemur dalam keadaan terbalik (bagian dalam di luar) ya!
  • Selalu di gantung. Bagi Anda kolektor celana jeans, tetap usahakan supaya tidak menyimpan celana dengan cara melipatnya, karena dapat membuat garis bekas lipatan sehingga mengurangi keindahan dari celana jeans itu sendiri. Lebih baik  setelah dicuci ataupun setelah digunakan segera digantung menggunakan hanger.
memilih dan merawat jeans keren
Jeans yang terawat selalu nampak keren. Photo:pixabay

Bagi Anda yang sedang mencari celana jeans dengan model dan warna yang tepat. Biasanya akan mencoba sebelum membelinya. Mengingat bahwa tidak semua postur tubuh manusia diciptakan dengan sempurna. Terbukti dari sekian banyaknya jenis dan model celana jeans yang ada sangat beragam.
Hal ini bertujuan supaya konsumen mempunyai lebih banyak pilihan dan tentunya dapat di sesuaikan dengan postur tubuh masing-masing. Selain itu harga celana jeans yang ditawarkan juga harus sesuai dengan anggaran.
Celana Jeans Keren Dengan Model Terbaru, Tidak Harus Mahal Loh
Semoga tips di atas dapat menjadi masukan agar tidak salah pilih dan menjadikan penampilan Anda semakin menarik.
Semoga bermanfaat.





7 komentar

  1. pantesan jeans punyaku mudah buram, aku kadang males njemurnya dalam keadaan terbalik itu lho mas

    BalasHapus
  2. Iya mbak,,apalagi kalo buru-buru, biasanya kita asal jemur aja yang penting kering, eh ternyata disarankan dalam kondisi terbalik.

    BalasHapus
  3. Sejak adek masuk kuliah, fira ga pernah pake jeans lagi haha, dipake dia semua XD Kayaknya tips-tips disini bisa diteruskan ke adek nih supaya jeansnya awet

    BalasHapus
  4. Wuah baru tau nih ternyata jeans baiknya digantung hehe.

    BalasHapus
  5. Aku udah berapa tahun ini gak pernah pakai celana jeans. Cuma dulu sukanya pakai straight atau skinny jeans

    BalasHapus
  6. Abi nya cuma ada bbpa celana jin . Itu pun yg bahannya lembut. Jd ga terlalu repot merawatnya. Kayak merawat velana kain aja

    BalasHapus
  7. Mmg harus di rawat y pak ..Biar selalu nampak rapi dan keren.

    BalasHapus

Terima kasih mau menuliskan komentar disini