Menghasilkan Uang dari Media Sosial, Coba SOSIAGO Influencer Marketing

Sebuah notifikasi sms masuk di ponsel jadulku, sengaja kuabaikan dimana saat itu sedang tugas survey lapangan untuk urusan pekerjaan kantor, kondisi cuaca panas terik dan badan gerah, ( hemm, membayangkan  minum es kelapa muda jauh lebih menarik ketimbang menerka siapa yang mengirim sms ).
Di sela pekerjaan tersebut akhirnya kusempatkan membuka sms tadi, -dalam hati melintas prasngka- pasti ini kerjaan si penipu yang mengabarkan saya dapat hadiah ratusan juta, atau si mama - papa kere yang meminta pulsa. Namun seketika aku sangat terkejut dan senang, dugaanku salah, manakala membaca isi sms tersebut sebagai berikut:
Anda mendapat Task #9723 dari Campaign #xx untuk www.sunardiakmal.com" pada  2018-11-02  08;53;04, silahkan kerjakan task Anda.
Kenapa  senang? Ya senang dong yah, karena sms tersebut mengabarkan bahwa saya dapat job untuk mengerjakan task dari Campaign yang pernah saya daftar sebelumnya, di SOSIAGO. Bakal dapat duit dong? Yeay, tapi tidak langsung begitu saja, harus melalui proses dulu.

Tertarik ingin mendapatkan uang dari blog atau sosmedmu? Mari saya kenalkan dan ajak untuk coba SOSIAGO Influencer Marketing.

  • Apa itu SOSIAGO?
SOSIAGO merupakan platform influencer marketing yang berlokasi di Jakarta, Indonesia, mempunyai misi untuk menyederhanakan proses dan waktu dalam mencari influencer yang tepat untuk aktifitas promosi campaign dari advertiser. Sederhananya adalah sebuah platform yang menghubungkan atau menjembatani antara influencer dan advertiser.
  • Apa itu Influencer dan Advertiser?
Influencer bisa dikatakan orang yang mempunyai banyak follower atau pengikut dari akun media sosial yang dimilikinya seperti Instagram, Facebook, Twitter, Blog dan lainnya, yang bisa bekerjasama untuk mempromosikan suatu produk atau brand tertentu. Mungkin dapat kita sederhanakan sebagai pengiklan atau bintang iklan ala-ala kita lah yah.

Sedangkan advertiser adalah bisa dikatakan sebagai orang atau badan yang memiliki produk atau brand untuk dipromosikan.
Untuk mengenalkan produknya tentu saja advertiser memilih influencer yang sesuai dengan kriteria yang mereka inginkan.
  • Cara mendaftar sebagai member Sosiago
Saya yakin teman-teman semua punya blog dan akun sosmed, apalagi kalau followernya udah banyak, bisa dimanfaatin tuh untuk jadi influencer, lumayan kalo terpilih bisa nambah duit jajan. Bak kata pepatah, sekalian menyelam, mandi, berenang, main perahu, cari ikan bahkan minum air ( hoalah lasak banget yak).

Baiklah jika teman-teman tertarik untuk mendaftar, bisa langsung ke halamannya Sosiago, kemudian klik : DAFTAR, nanti akan dibawa ke proses pendaftaran tampilan sebagai berikut;

coba sosiago influencer marketing
Form pendaftaran


Teman-teman jangan lupa pilih : INFLUENCER , karena tujuan kita sebagai influencer, lalu akhiri dengan mengklik DAFTAR.
Setelah mengklik daftar tersebut kita akan menerima email yang berisi tautan yang bisa diklik untuk verifikasi.
Setelah verifikasi berhasil, kita bisa melalui menu LOGIN untuk masuk ke Flatform SOSIAGO.

Oke, sampai disini kita baru terdaftar sebagai member, tahap selanjutnya adalah kita update profil dengan melengkapi data tentang diri kita, kekira seperti berikut;

coba sosiago influencer marketing
Sebagian tampilan profil
Sebagai pertimbangan bagi advertiser untuk memilih kita selanjutnya kita memasukkan asset atau akun yang kita miliki, diantaranya seperti tampilan berikut;

coba sosiago influencer marketing
Tampilan sebagian akun yang kita tambahkan.
Lanjutkan dengan menambahkan asset atau akun lainnya dengan mengklik tombol +CHANNEL, masukkan data-data yang menyangkut akun kita.
Nah sampai disini kita sudah terdaftar dan memiliki akun-akun atau aset yang nantinya bisa digunakan  untuk mengikuti campaign yang disyaratkan oleh advertiser.  Jadi begini, nanti campaign yang diadakan oleh advertiser itu beragam ada yang untuk blog, instagram, twitter atau youtube, nah nanti kita bisa mendaftar untuk mengikuti sesuai dengan akun apa yang kita miliki yang kira-kira cocok untuk kita.

  • Cara Kerja Influencer SOSIAGO
Setelah terdaftar sebagai anggota dari SOSIAGO, muncul pertanyaan bagaimana cara kerjanya?  Sebagaimana telah dijelaskan di awal, bahwa SOSIAGO ini menghubungkan influencer dan advertiser. Namun yang saya bahas disini adalah kita sebagai influencer aja yah. Sebagai influencer kita tinggal memilih campaign apa saja yang sedang berlangsung yang menurut kita sanggup untuk mengerjakannya.
Untuk daftar campaign yang dapat kita pilih, klik menu Campaign di SOSIAGO, seperti dalam gambar berikut;
coba sosiago influencer marketing
Contoh campaign yang bisa dipilih
Keterangan : 
  1. Sebelum memutuskan untuk join campaign, sebaiknya pelajari dulu brief atau keterangan  tentang campaign, apakah kita bisa memenuhi persyaratannya atau tidak, caranya : klik tab LIHAT BRIEF.
  2. Jika tertarik dan menyanggupi, klik : JOIN CAMPAIGN
  3. Setelah mengklik tombol biru JOIN CAMPAIGN, akan berubah status menjadi DALAM ANTRIAN, dengan demikian kita sudah mendaftar atau melamar untuk job campaign tersebut. Jika sampai dengan habis periode campaign kita tidak terpilih, maka STATUS DALAM ANTRIAN akan berubah menjadi BELUM TERPILIH, maka ikhlaskanlah, jangan patah semangat, cari job atau campaign yang lainnya. 
  4. Namun jika kita terpilih oleh advertiser untuk mengerjakan job atau campagin yang kita lamar, maka kita akan mendapatkan pemberitahuan via email dan pesan sms, yah seperti sms yang saya jelaskan di awal.
  5. Segera laksanakan task atau perintah sesuai ketentuan dan jangan sampai lewat dari deadline, gampang kok, gak pakai ribet.

  • Cara Pembayaran dari Sosiago
Setelah task atau perintah sudah kita kerjakan sesuai brief, link postingan yang kita kirim akan dicek kembali oleh advertiser, jika tidak ada yang perlu direvisi atau perbaikan maka status kita akan berubah approved seperti pada gambar berikut;

coba Sosiago Influencer Marketing
Task yang sudah approve
Jika sudah sampai di sini, nah kita tinggal menunggu pencairan pembayaran dari Sosiago. Tanpa perlu dikonfirmasi, pembayaran akan ditransfer ke nomor rekening kita, hanya saja memang perlu waktu menunggu sesuai ketentuan yang berlaku di Sosiago. Jadi jangan sampai salah input nomor rekening pada saat pengisian profil. Pastikan bahwa benar-benar rekening kita, jangan memasukkan nomor rekening tentangga, apalagi rekening mantan,,weak.
Agar tidak jenuh menunggu pencairan pembayarannya, cobalah untuk melupakannya, sehingga tahu-tahu ternyata uang sudah meleleh di rekening setelah menerima email konfirmasi seperti berikut:

coba sosiago influencer marketing
Ini yang kita tunggu-tunggu

Dari pengalaman, saya menyimpulkan bahwa memang tidak mudah untuk terpilih oleh advertiser di Sosiago, (makanya dapat sms di atas aja sudah senang banget) ini menjadi motivasi agar kita lebih meningkatkan kualitas. Namun saya  menyukai sistemnya, dimana kita sebagai influencer bisa bebas memilih atau daftar banyak campaign yang kita rasa sanggup untuk kerjakan, menentukan dan memilih rate yang sesuai, serta pembayarannya yang tidak ribet, setelah task dikerjakan, tinggal tunggu pemberitahuan pembayaran, cek rekening beres deh.

Nah begitulah sekilas bagaimana caranya agar blog dan media sosial kita bisa menghasilkan uang bersama Sosiago. Untuk lebih detailnya bisa teman-teman ubek-ubek di halamannya Sosiago.
Semoga bermanfaat.


2 komentar

Terima kasih mau menuliskan komentar disini