Kick Off Meeting PT. Thamrin Brothers 2019 untuk Tumbuh Memberi Makna

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh,,hai gaes,,,gimana kabarnya sehat? Aamiin.

Senang sekali hari ini saya ikut menjadi bagian dalam acara tahunan yang digelar oleh PT. Thamrin Brothers, yup Kick off Meeting 2019. Ini merupakan gelaran yang ke-6 diselenggarakan sejak tahun 2014.

Kick Of Meeting 2019


Patut merasa bangga bisa  hadir bersama sekitar lebih dari 500 karyawan level supervisor up dari berbagai unit bisnis Thamrin Group;  PT.Thamrin Brothers (Yamaha), Citra Makmur Lestari Motorindo ( CMLM), Nusa Sarana Citra Bakti (NSCB), Citra Lestari Mobilindo (HINO), PT. Thamrin Citra Abadi, Musi Lestari Indo Makmur ( PIM), Emilia Hotel, Playground, PT. Citra Mandiri Asih Sejati, Snapy, Ketty Resto, Thamrin Homes, Asia Global Regis, PT.BPR Berkat Sejati , tersebar di wilayah Sumsel dan Bengkulu.

Kick Of Meeting 2019

Berbeda dengan kegiatan tahun lalu dimana acara diadakan di Hotel Emilia, namun kali ini panitia memilih lokasi acara di Gedung Grand Atyasa Convention Centre yang beralamat di Jl. Kapt. A. Anwar Arsyad No.22, Demang Lebar Daun, Ilir Barat I Palembang. Tempat memang lebih luas namun agak merepotkan karena kita mesti didrop dari tempat menginap Hotel Emilia ke lokasi acara.

Berjalan sesuai rencana, pukul 08.00 WIB acara dimulai, dipandu oleh MC yang cukup kocak Rif dan Mawar. Rangkaian acara yang cukup panjang, sebagaimana yang dijadwalkan dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 18.00 WIB, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, doa bersama, kemudian penyampaian kata sambutan dari founder PT.Thamrin Group, seminar motivasi, pemaparan result 2018 dan target kerja 2019, pemberian reward terhadap karyawan dengan pencapaian lebih dari 120% ,  penghargaan untuk karyawan dengan masa kerja lebih dari 20 tahun, serta pengumuman reward campaign untuk tahun 2019.

Kick Of Meeting 2019

Dalam sambutannya Bapak Kokoh Gunawan Thamrin selaku founder dan pimpinan tertinggi perusahaan Thamrin Group, mengingatkan bahwa tantangan kita ke depan adalah bagaimana kita tetap bertumbuh dan tetap selaras menghadapi segala ancaman yang akan terjadi, caranya adalah kita harus selalau berprilaku sesuai dengan core value perusahaan, yaitu ; integrity, customer focus, communication, continous improvement dan teamwork.
"Kick of meeting kita hari ini merupakan awal daripada komitmen kita untuk menjalankan dan melaksanakan rencana kerja  yang sudah ditetapkan, Harapan kita kedepan adalah menjadi perusahaan yang terpercaya, memiliki reputasi baik di mata karyawan, customer, suplayer maupun prinsiple" tegas sang owner yang punya hobi berkaraoke ini.

Setelah Bapak Kokoh Gunawan Thamrin, giliran  Presiden Director PT. Thamrin Brothers, Ibu Elysa Dian Thamrin yang didaulat untuk menyampaikan kata sambutan. Namun sebelum  menyampaikan sambutannya, surprise terjadi manakala sang MC melantunkan bait lagu Happy birthday diikuti oleh sigapnya panitia yang menyiapkan kue ultah dan perlengkapannya. Yooha,,ternyata hari ini juga bertepatan dengan hari Ulang Tahun sang putri tunggal Bapak Kokoh Gunawan Thamrin ini.  Betul-betul deh, Kick of Meeting tahun ini bersejarah.
"Selamat Ulang Tahun  Ibu Elysa Dian Thamrin, sehat dan berbahagia selalu ya bu"
Terlepas dari tema acara yang sedang berlangsung, saat ditanya MC apa sih harapan atau doa yang Ibu Elysa panjatkan di moment ulang tahun hari ini? Beliau menjawab" harapan dan doa saya adalah saya ingin kesejahteraan karyawan dan saya mau do'a kalian (karyawan) bisa terkabul di tahun ini".
hemm, sang putri pemilik perusahaan aja fighting memperjuangkan kesejahteraan karyawannya, jadi sudah seharusnya kami selaku karyawan  harus berjuang demi kemajuan perusahaan ini.


Kick Of Meeting 2019


Dalam sambutannya Ibu Elysa Dian Thamrin menyampaikan kilas balik kejadian pembangunan dan perekonomian penting  di Palembang tahun 2018. Tak hanya itu, disinggung juga beberapa prestasi yang diraih perusahaan, perkembangan serta beberapa project yang terealisasi 2018 dan yang akan dilaksanakan pada 2019 oleh PT. Thamrin Group.
" Terima kasih untuk semua yang ada di sini atas kerja kerasnya di 2018, dan marilah di 2019 ini kita gasspoll dan mari kita mulai dengan tumbuh memberi makna" tutup ibu Elysa yang disambut riuh tepuk tangan seluruh peserta.

Acara berlanjut dengan seminar motivasi bersama Bapak Dedi Budiman, M.Pd, Direktur dari Jakarta Sales Academy dan Founder Komunitas Sales Indonesia. Beliau  memiliki banyak pengalaman memberikan pelatihan salesmanship di berbagai perusahaan, dan lebih dari 15 tahun sebagai praktisi dalam dunia penjualan. Sesuai dengan tema acara,  yaitu tumbuh memberi makna, menurut pak Dedi, caranya diantaranya kita bekerja jangan asal kerja, kerja harus maksimal karena semua manusia mempunyai potensi, dan potensi itulah yang harus kita maksimalkan. Kemudian kita harus mempunyai impian besar yang menjadi tujuan atau goal. Bagaimana mengolah mimpi? "Catat dan ikrarkan mimpi besarmu, bila perlu di hadapan banyak orang, agar menjadi motivasi" tegas motivator yang terkenal juga dengan teori DISCO-nya ini. (Mengenai DISCO, akan saya tulis di kesempatan selanjutnya).


Kick Of Meeting 2019

Setelah ishoma, acara kembali dilanjutkan , namun sesion ini adalah pemaparan program dan target kerja yang disampaikan oleh para top level manajemen perusahaan. Meski bertubi-tubi diberikan materi kuliah perusahaan, kita semua tetap antusias dan semangat karena juga diselingi dengan komedi situasi bersama komedian asli Palembang Cik Daus.

Rangkaian demi rangkaian acara sudah dilalui dengan baik, kini tibalah saatnya sesi yang paling ditunggu-tunggu oleh para peserta yang hadir. Yup, apalagi kalau bukan pengumuman penghargaan Reward ke Singapura atau pilihan naik kapal pesiar bagi yang pencapaian diatas 120%. Berikut adalah karyawan yang mendapatkan penghargaan reward tersebut; Yulia (sales 109%), Silvia Veronica (Sales consultan silver 117%), Muhamad Azom (Mekanik Motor 117% /116%), Ahmad Ali Akbar (Mekanik Motor 115% & 119%), Ahmad (Koordinator Sparepart 122%), Boni Obara (Mekanik Motor 118% & 130%), Darmawan (Mekanik Motor 117% & 142%), Leo Pajriansyah (Mekanik Motor 116% & 145%), Muhamad Ali ( Koordinator Sparepart 147%), Alamsyah (Mekanik Motor 117% & 151%), Satriwia Dinata ( Mekanik Motor 117% & 156%), Chandra Kusuma (Supervisor sales 139%), Tusi Sistiowaty ( Manager Fleet 145%), M Fadli Afrizal (Supervisor sales 156%), Lismiyanti ( Sales 120%), Arianto ( Sales executive platinum 122%), Anjas Asmara ( Sales 122%), Rusmin Ang ( Sales Supervisor 134%), Monica Sari ( Sales 135%), Rahma Putri ( Sales 136%), Antoniyus ( Sales Koordinator 137% ), Sugeng Prasetiyo (Mekanik Mobil 160%), Aan Zuliansyah ( Sales Koordinator 139%), Yogi Prasetyo (Supervisor Sales 142%), Kurnia Sari ( Sales counter 143%), Rustam ( Sales Koordinator 146%), F Andri Hermawan ( Sales 146%), Sujoko (Sales 149%), Marvin Dias Trindad ( Sales 153%), Budi Santoso (Supervisor sales 160%), Muhammad Rafi (Supervisor Servis Advisor 148%), Arum Puspita (Sales Consultan 165%), David Yulius Afriansyah (Sales Sparepart 168%), Endang Kosasih ( Supervisor Sales 172%), Amirul Hamzah (Supervisor sales 176%), Albert ( Sales Supervisor 206%), Pery Oktarianto ( Supervisor sales 248%).
WOWW,,luar biasa ya mereka. Target tinggi, bukan suatu penghambat, malahan mereka over target. Mereka bisa, saya juga harus bisa. Yakini hasil tidak akan menghianati usaha. 

Penghargaan selanjutnya adalah untuk para karyawan yang telah bekerja dengan masa kerja lebih dari 20 tahun, mereka adalah; Hengky Putrawan (Sales Koordinator Lahat), Cubang (Mekanik Motor Lahat), Aping Sugiarto ( Service Advisor Sako), Willianto Wijaya ( Supervisor Gudang Bengkulu), Saiful Eryan ( Busines Process Manager), Ramon (Staf PDI Holding Suzuki), Muslian,ST (Manager Retail After Sales Yamaha Palembang), Fitriana (Spv. Pengawas Hino Tanjung Api-api), Eko Suyatman ( Staf Sales Yamaha Lahat ), Herman (Security Suzuki Lubuk Linggau), Ansori Yunus (Security Yamaha A. Rivai ), Tan Agustinus ( Acc& Tax Manager ), Karyadi Hartoni ( Spv. Education), Lusy ( Spv. Admin Marketing Yamaha), Susanti ( HR admin& Comben Manager), Theng S. ( Staf Finance), Andi ( Manager Internal Audit ), Supriyanto (Sales Baturaja ), Jon Sri A ( Driver Bangau ), A. Sinar ( OB Gudang Brimob ), Yusnan ( Driver Suzuki ), Ahmad Finaro ( Branch Manager Pangkalan Balai ), Naj Mustaqib (Staf Waranti Claim), Lukman Salim ( General Manager Acc&Tax).
Salut sama mereka yang sudah punya pengalaman banyak di perusahaan ini, mampu melewati segala bentuk hambatan dan tantangan yang dihadapi dengan kesabaran hingga sampai di titik ini. Kalian menginspirasi kami, bahwa kesabaran akan tetap berbuah manis.

Kick Of Meeting 2019

Berada di antara ratusan orang pilihan, merasa seperti remahan emping melinjo (sudah kecil, pahit pula), namun hidup tak berhenti di sini. Dengan Kick of Thamrin Group 2019 bangkit semangat baru yang luar biasa untuk bisa menjadi manusia yang lebih baik dan tumbuh memberi makna.
Jika harus menjadi remahan emping melinjo, jadilah remahan emping melinjo yang memiliki rasa yang disukai dan bernilai lebih.
And then trakhir adalah pengumuman target reward campaign  untuk 2019, dan ternyata destinasinya  adalah, jreeeeng,,,jreeeenng,,,jreennnng:

campaign korea

Yup,,Korea. Korea kami mengejarmu. Teman-teman ,semoga target ini bisa tercapai. Sampai Jumpa di Kick of Meeting 2020.  Tetap lakukan yang terbaik. Semangat!


Tidak ada komentar

Terima kasih mau menuliskan komentar disini