Cara Menentukan Produk Perawatan Kulit Pria yang Tepat

Assalamu'alaikum, hai sunner. Semoga selalu sehat yah.
Sebagai makhluk yang diciptakan Tuhan paling sempurna, sudah selayaknya kita manusia harus selalu bersyukur meskipun secara fisik ada yang menarik, sedikit menarik, bahkan kurang menarik. Namun yakinlah bahwa kita diciptakan semuanya ganteng dan cantik, hanya porsinya beda-beda (maksa cakep,haha). Cantik dan ganteng itu adalah takdir dan bersifat relatif, yang terpenting adalah menjaga kesehatan tubuh dan penampilan. Seorang yang aslinya cakep jika tidak peduli terhadap penampilan bisa saja akan terlihat kurang menarik, apalagi yang tidak cakep, namun begitu juga sebaliknya, orang yang biasa saja yang selalu menjaga penampilan bisa akan terlihat lebih menarik. Nah kali ini kita akan membahas seputar menjaga penampilan pada pria, khususnya untuk perawatan kulit wajah.
produk perawatan kulit pria

Pria cenderung abai terhadap berbagai cara perawatan kulit wajah karena menganggap hal tersebut sebagai sikap feminis yang dimiliki oleh wanita. Padahal, kulit wajah yang dimiliki oleh pria juga menjadi penentu dari penampilannya. Ya, tak hanya tubuh yang kekar saja yang menjadikan pria tampan di hadapan wanita, tapi juga kondisi dari wajahnya. Situ masih jomblo? Kudu cek gih, mana tahu penampilan wajahmu jadi penyebab kejombloanmu, yuk semangat untuk tidak jomblo lagi, hahaha.
Maka, penting bagi pria untuk menjaga kesehatan kulit terutama kulit wajah supaya tampil menawan. Kulit merupakan bagian tubuh yang paling sensitif. Apabila produk perawatan kulit untuk pria salah, maka dapat berpengaruh terhadap kondisi kulit wajah kita. Kebanyakan kita biasanya memilih produk hanya karena melihat teman, namun kita belum tahu , apakah yang digunakan oleh teman tersebut cocok untuk kita, karena jenis kulit kita belum tentu sama.  Namun jangan khawatir, biar tidak salah memilih,  berikut ini akan diulas beberapa jenis sabun pembersih wajah pria yang direkomendasikan sesuai jenis kulit yang dimiliki oleh pria Indonesia.

produk perawatan kulit pria
Sumber gambar: doc.google


Perawatan Kulit Wajah Normal

Bisa dibilang, kulit wajah normal adalah jenis kulit yang paling sehat. Hal ini dikarenakan produksi minyak dapat dikeluarkan secara normal atau tidak berlebih maupun kering. Mungkin, minyak hanya sedikit terlihat pada area t zone. Area wajah yang meliputi dahi/kening, hidung dan dagu. Karena kondisi wajahnya yang sudah sehat, maka hanya diperlukan sabun pembersih dari Nivea Man berupa Extra White Dark Spot Minimizer Facial Foam. Produk ini dikenal mampu mencerakan kulit wajah secara 10 kali lebih baik daripada vitamin C.

Perawatan Kulit Wajah Kering

Selanjutnya, bagi kita yang memiliki jenis kulit wajah kering, disarakan untuk menggunakan produk perawatan kulit untuk pria khusus dari Nivea Man berupa Extra White Dark Spot Minimizer Moisturiser. Produk ini berkhasiat memberikan perawatan kulit wajah berupa melembabkan kulit dan melindunginya dari sinar matahari.

Perawatan Kulit Wajah Berminyak

Berbeda dengan perawatan kulit wajah sebelumnya, perawatan kali ini diperuntukkan bagi pria-pria terkaya, iya dong kaya, muka aja menghasilkan minyak belum lagi aset yang lainnya haha. Bagi pria yang memiliki kulit wajah berminyak disarankan untuk memilih sabun pembersih Nivea Men berupa Acne Control Fuji IceMud Serum Facial Foam atau bisa juga Nivea Man Acne Control Brightening Facial Foam.

Perawatan Kulit Wajah Kombinasi

Lalu, bagaimana dengan kondisi kulit wajah kombinasi? Kulit wajah kombinasi ini maksudnya adalah kulit kering dan berminyak secara bersamaan, dimana terjadi kulit kering di area pipi, rahang dan bawah dagu, sedangkan di area dahi, hidung dan dagu terjadi kondisi berminyak. Untuk jenis kulit ini sebaiknya kita memilih produk Nivea Man khususnya Whitening Oil Control Cooling Mud Facial Foam atau Whitening Oil Control Facial Foam.

produk perawatan kulit pria
Sumber gambar : doc. google


Nah itulah rekomendasi produk perawatan kulit untuk pria yang tepat sesuai kondisi kulitnya.  Bisa dijadikan panduan agar kita tidak asal-asalan dalam memilih produk perawatan kulit. Udah gak jamannya pria abai penampilan. Sudahkah Anda tentukan produk yang tepat untuk Anda?
Semoga bermanfaat.

14 komentar

  1. wah...pantasan nih mas Sunardi tampil PD terus, rupaya perawatannya sudha ok ya mas

    BalasHapus
  2. wah ternyata kulit pria juga butuh perawatan kira kulit wanita aja kwkw,.. keren nich memang hidup harus berimbang yach

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bund, cuma masa kami cuma disuruh buat masangin tabung gas aja,sesekali perlu juga kan mbersihin muka,,wkwkwk

      Hapus
  3. Adekku bulan lalu minta dibeliin facial wash.
    Alhamdulillah sekarang dia udah lebih care dengan penampilan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap,,,adek yang cakep kan kakaknya juga yang ikut senang, iya kan, iya kan??

      Hapus
  4. Manly nggak harus berwajah kotor, keringatan dan brewokan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup,,,setidaknya gak bikin orang jijay,,hahah

      Hapus
  5. Biasanya perawatan cwok lebuh simple dri cewek ya pak . Tapi jga kadang cwok lbih lama perawatany ktmbang cwek .Wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, paling cuma bersihin muka, kucek-kucek bilas,,hahaha

      Hapus
  6. Cowok juga butuh nyalon, memanjakan diri. Walau kadang2 ornag agak tabu klo dgr cowok.perawatan. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo cowok nyalon mungkin yang cowok yang sudah high class kali yah,,kebanyakan ke salon cuma potong rambut,,hahah. kalo perawatan standar kan cukup dilakukan sendiri juga bisalah, yang penting menggunakan produk yang tepat.

      Hapus
  7. Ahai, kayaknya ini lebih tepat referensi buat suamiku nih. hihih

    BalasHapus
  8. haha,,sampaikan ke suaminya ya mbak

    BalasHapus

Terima kasih mau menuliskan komentar disini