Cara Menggunakan App Mobile Yamaha Thamrin Order Part

Hallo sunners, semoga kabarnya baik yah. Aamiin.

Kali ini saya akan berbagi petunjuk sederhana bagaimana untuk menggunakan aplikasi mobile Yamaha Thamrin Order Part.

App mobile yamaha thamrin order part

Apaseh Yamaha Thamrin  Order Part itu?
Well, Yamaha Thamrin Order Part ini adalah aplikasi mobile yang dibuat khusus PT. Thamrin Brothers untuk memudahkan jaringanya mengorder sparepart Yamaha ke Main Dealer Thamrin Brothers.
Memang aplikasi ini tidak diperuntukkan bagi khalayak luas, terbatas untuk partshop customernya  dealer Yamaha Thamrin saja, namun saya akan coba mengulasnya disini dengan harapan dapat membantu jaringan di daerah dan menjadi panduan menggunakannya bagi customer baru nantinya.
Kuy kita ulas step-step menggunakannya

A. Instalasi
Untuk istalasi di android, kamu bisa langsung mendownload aplikasi ini di Playstore hape kamu ya, cari iconnya seperti berikut;

Setelah didownload dan terinstal di android, untuk dapat masuk ke sistem, kita memerlukan kode customer dan password yang didapat dari PT.Thamrin Brothers.
Saat pertama kali dijalankan dan setelah berhasil mamasukkan username dan password  kita akan langsung diarahkan ke menu mengganti password, seperti berikut;


Untuk selanjutnya setelah memasukkan username dan password, kita akan menuju ke tampilan dashbord awal.


B. Membuat dan mengirim orderan

Jika akan memulai membuat orderan, tahapnya sebagai berikut;
1. Klik/Sentuh tanda tambah (+) pada dasbord awal 
2. Pilih Type barang yang akan diorder , ( Others, Genuine Accesories, Accesories, Genuine Parts atau Genuine Oil)
3. Klik /sentuh tombol : Add ( gambar troli ) kanan bawah.
4. Ketik atau pilih nama part yang akan diorder, jumlahnya, kemudian pilih : Buat order. Lanjutkan menginputkan orderan lainnya jika masih ada. Untuk mengakhiri orderan, cukup kembali atau tombol back pada hape kamu.


5. Untuk membuat pesanan barang yang sudah kita input tadi, klik/sentuh gambar icon troli sudut kanan atas.
6. Akhiri dengan mengklik/sentuh tombol : Save to Chart


7. Sampai di sini kita sudah memiliki 1 draft atau chart orderan.

8. Draft ini bisa kita edit lagi, dihapus ( batal order ) atau dikirim jika jadi mengorder.
a. Jika chart order akan dihapus atau batal order, caranya adalah dengan menggeser chart ke kiri sehingga muncul tombol delete warna merah sebelah kanan, pilih tombol delete tersebut.
b. Jika chart order akan dikirim atau jadi mengorder, caranya dengan menggeser chart ke kanan sehingga muncul tombol send warna biru di sebelah kiri. Pilih tombol send tersebut agar orderan bisa terkirim ke sistem Thamrin Brothers.  Bisa dilihat pada gamber berikut ini;


Sampai di sini, berarti user atau toko sudah melakukan pengiriman order, dimana yang terpenting dan utama dari aplikasi ini adalah untuk memudahkan order dari toko ke gudang part Yamaha Thamrin Brothers.


C. Mengedit orderan
Seperti  yang telah disebutkan diawal, bahwa draft atau chart order sebelum dikirimkan masih bisa diedit (syarat : chart order belum dikirimkan).  Misalkan saja draft atau chart yang kita buat terdiri dari banyak item dan ternyata ada yang harus diedit misalnya ditambah atau dikurangi maka caranya cukup kita buka chart order seperti di gambar 8, akan muncul tampilan seperti gambar 9, pilih : Detail Order.

Setelah memilih Detail Order, akan muncul deretan part-part yang kita pesan. Kode part ini kita geser ke kanan sehingga muncul pilihan Edit atau kita geser ke kiri untuk memunculkan tombol Delete barulah kita dapat mengedit atau menghapus item yang ada dalam chart order, seperti gambar 10.
Jika telah selesai mengedit, lanjutkan  proses pengiriman chart ordernya seperti step no. 8

Untuk menu-menu yang lain dapat dipelajari secara otodidak karena dibuat simple dan mudah dipahami.

Semoga bermanfaat. 

Jika ada yang perlu ditanyakan bisa melalui kolom komentar yah, atau bisa via WA penulis.





Tidak ada komentar

Terima kasih mau menuliskan komentar disini