Interaksi dan Pengaruh Obat Ereksi Terhadap Obat Lain yang Sedang Dikonsumsi

 Ericfil merupakan obat yang digunakan untuk perawatan disfungsi ereksi (ketidakmampuan pria mencapai atau mempertahankan ereksi) dan hipertensi pulmonal. Ericfil mengandung zat aktif Sildenafil Citrate yang memiliki mekanisme kerja dengan merelaksasi pembuluh darah di alat kelamin pria. Ericfil dapat di jumpai di berbagai apotek dan marketplace, harga Ericfil dibanrol 100 ribu sampai 200 ribu. Zat Sildenafil bekerja dengan cara meningkatkan aliran darah ke alat kelamin pria selama rangsangan seksual sehingga menyebabkan ereksi. Dalam mengobati hipertensi pulmonal, sildenafil bekerja dengan cara melemaskan pembuluh darah di paru-paru, agar tekanan pembuluh darah berkurang dan darah bisa mengalir lancar.

Pengaruh Obat Ereksi


Dalam penggunaan obat ereksi, pasien disarankan untuk mengikuti resep dokter dan berkonsultasi dengan dokter sebelum meminum obat ereksi. Akan sangat berbahaya jika pasien tidak mengikuti resep dokter dan tidak berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan obat ereksi mengandung zat yang dapat mengganggu kesehatan jika digunakan sembarangan.  Obat ereksi seperti  Ericfil merupakan obat yang termasuk ke dalam golongan obat keras sehingga pada setiap pembeliannya harus menggunakan resep dokter. Selain itu, dosis penggunaan Ericfil juga harus dikonsultasikan dengan dokter dan apoteker terlebih dahulu sebelum digunakan, karena dosis penggunaannya berbeda-beda setiap individu tergantung berat tidaknya penyakit yang diderita. Harga Ericfil di apotek-apotek terdekat dan marketplace terpercaya dibandrol 100 ribu sampai 200 ribu per box.


Pasien yang sedang mengkonsumsi obat-obatan lain, disarankan tidak mengkonsumsi obat ereksi apapun. Hal ini dikarenakan obat ereksi mengandung zat yang dapat menimbulkan efek samping pada saat dikonsumsi dengan obat lain seperti : 


Penurunan klirens (kadar obat dalam darah yang diekskresikan ginjal) dengan inhibitor CYP3A4 (seperti cimetidine, delavirdine, eritromisin, itrakonazol, dan ketoconazole)

Peningkatan konsentrasi Ericfil dengan Protease Inhibitor seperti ritonavir

Penurunan konsentrasi Ericfil dengan penginduksi CYP3A4 seperti rifampisin dan bosentan

Potensiasi efek hipotensi dengan nicorandil

Itulah penjelasan seputar obat ereksi dan efek samping penggunaan obat ereksi terhadap obat lain jika dikonsumsi bersamaan. Apabila ingin menggunakan Ericfil untuk aktivitas seksual, pasien bisa membelinya di apotek terdekat tentunya jika pasien sudah mendapatkan resep dari dokter. Selain itu, pasien juga bisa membelinya di marketplace-marketplace terpercaya, dengan harga Ericfil sendiri berkisar 100 ribu sampai 200 ribu di marketplace terpercaya, sebelum membeli obat ereksi, disarankan untuk berkonsultasi kepada dokter untuk penggunaannya. Semoga informasi ini bermanfaat.


Tidak ada komentar

Terima kasih mau menuliskan komentar disini