Perencanaan Liburan ke Lembang dengan Traveloka

Juni 25, 2018

Assalamualaikum, hai Sunners, apa khabarnya? Semoga selalu dalam kebaikan yah.

Hemmm gak terasa yah, lebaran sudah berlalu. Liburan lebaran pun  terasa begitu cepat berlalu. Apakah kalian masih menikmati masa liburan? Nikmati dan syukuri sob, itu anugerah yang kesekian. Kalo saya sudah  kembali melanjutkan aktivitas kerja kembali. Ngomong-ngomong,  lebarannya kemana aja nih? Pada mudik ke kampung halaman? Bicara soal mudik lebaran, gak ada habis-habisnya dari tahun ketahun selalu menjadi  rutinitas, meski harus melewati rangkaian drama kemacetan yang panjang, meski melelahkan, tetap saja selalu dilakukan dengan suka cita. Betapa tidak , karena dalam mudik lebaran selain ajang melepas rindu pada keluarga dan kampung halaman, kita bisa menjalin silaturahmi, dan yang paling menyenangkan kita bisa sekaligus jalan-jalan. Kayak adek saya nih, dia mudik lebaran sekalian jalan-jalan ke Lembang, nah ini yang bikin mamahnya Ney galau, pengen ke Lembang juga. Memang sih, Lembang sudah sangat diidam-idamkan mama Ney sejak lama. Waktu awal-awal setelah pernikahan kami,  memang istri saya itu pernah menyatakan keinginannya untuk bisa berlibur ke Lembang Bandung. Hanya saja belum sempat terwujud, mengingat segala sesuatu untuk kesana mesti ada persiapan yang matang, terutama keuangan dan akomodasi serta transportasi nanti selama liburan di sana.
Liburan ke Lembang dengan Traveloka
Keluarga Adi saat jalan-jalan di Lembang


Perencanaan untuk liburan ke Lembang selama ini memang saya abaikan, apalagi sekarang kalo mau travelling kami harus bertiga bersama Ney, meskipun harus bertiga sebenarnya ini bukan suatu penghalang, karena kami sudah pernah melakukan travelling membawa bayi. Namun setelah melihat Adi (adekku yang bungsu) mudik lebaran ke Jawa Barat ( ke Villa mertua indah ) dan upload foto-foto mereka saat di Lembang, beugh, asli jadi baper dan keinginan untuk liburan di Lembang tambah menggebu, tak hanya istri, saya pun demikian. Secara you knowlah kan yah, tempat wisata di Lembang itu kan banyak banget, ada De Ranch Lembang, Farm House Lembang, The Lodge Maribaya, Jendela Alam, Imah Seniman, Curug Tilu Leuwi Opat, Floating Market, Taman Kupu-kupu, Dusun Bambu dan banyak lagi deh, pengen khan?
Liburan ke Lembang dengan Traveloka
Mbak Rara yang kegirangan saat liburan di Lembang

Mengingat waktu liburan istri yang masih ada, saya berinisiatif mencoba tanya-tanya, (kepo) dulu dengan keluarga adik yang disana, kira-kira berapa kisaran biaya hotel atau penginapan di daerah itu. Memang sih tujuan kita jalan-jalan, bukan untuk tidur-tiduran di penginapan, tetapi sangatlah penting untuk mempersiapkan tempat penginapan karena gak mungkin dong yah saya ajak anak dan istri liburan sambil ‘ngegembel’. Liburan itu harus nyaman, dan tidak mungkin juga kami harus menginap di tempat keluarga adik terus-menerus, apalagi mengingat rute dan tempat liburan yang menarik di Lembang cukup banyak sekali. Saya harus mempertimbangkan agar waktu selama liburan bisa se-efektif mungkin, jadi mencari penginapan diusahakan yang lokasinya berdekatan dengan tempat wisata yang akan kami kunjungi. 

Tak cukup dengan mengkepoi keluarga saja, saya pun diam-diam terus mencari informasi melalui media online. Bersyukur banget ya, berada di era yang serba online ini, dimana kita bisa mencari apa saja termasuk memilih tempat untuk menginap yang berdekatan dengan lokasi  yang menjadi target wisata yang akan dikunjungi. Puas saya berselancar di dunia maya untuk mencari hotel sebagai tempat menginap yang cocok, dan ternyata hotel traveloka  menyajikan pilihan yang sangat lengkap, dan yang paling saya suka adalah harganya lebih murah jika saya bandingkan dengan tempat lain. Caranya gampang kok, tinggal masukkan tujuan , tanggal rencana liburan, kemudian klik cari hotel:
Penginapan di Lembang dengan Traveloka
Pilih kota tujuan, tentukan tanggal dan klik cari hotel
Kemudian akan muncul pilihan hotel yang dapat kita pilih sesuai keinginan;
Penginapan di Lembang dengan Traveloka
Pilihlah hotel yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kita

Saat mencoba untuk membooking hotel yang saya pilih ternyata banyak informasi yang akan kita temukan, diantaranya kita akan mengetahui fasilitas-fasilitas hotel, tempat-tempat menarik di sekitar hotel, berbagai testimoni pengunjung , pilihan pembatalan gratis, fasilitas bayar ditempat dan lainnya.

Penginapan di Lembang dengan Traveloka
Informasi tempat menarik di sekitar hotel
Penginapan di Lembang dengan Traveloka
Cara bayar bisa dengan kartu kredit

Ternyata memesan hotel di traveloka gampang banget, tidak ribet, pilihan hotelnya lengkap di seluruh Indonesia bahkan di dunia. Cara pembayarannya pun mudah, dan cepat. Sstttt,,ada lagi yang paling saya suka, pembayarannya bisa dengan kartu kredit, jadi uang tunainya bisa untuk persediaan dana nanti di saat liburan aja. 

Merasa beruntung banget deh berada di era yang serba online kek gini, kita bisa pesan hotel jauh-jauh hari, sehingga kita bisa mengatur perencanaan liburan kita tanpa khawatir takut tidak kebagian tempat menginap saat liburan. Teman-teman yang mau liburan mungkin ada baiknya kamu coba juga  produk dari traveloka ini, nikmati kemudahan dan fasilitas yang ditawarkan. 
Semoga bermanfaat.

You Might Also Like

38 komentar

  1. wah ternyata dengan adanya traveloka sangat membantu sekali ya buat para traveler
    membuat semuanya menjadi praktis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, perjalanan bisa kita atur jauh-jauh hari, biar traveling nya jadi nyaman.

      Hapus
  2. Ternyata memesan hotel di traveloka gampang banget, tidak ribet ya. Makasih mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sambil duduk manis di rumah. dan kita bebas memilih sesuai dengan kondisi keuangna kita. Sama-sama, semoga manfaat.

      Hapus
  3. sekarang serba mudah yah,, lewat Traveloka liburan jadi mudah lewat satu aplikasi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mas terbantukan sekali dengan kecanggihan teknologi.

      Hapus
  4. Eksekusi trooos bang, eike siap kapan aja berangkat. Asal bukan hari H brojol. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alaiyyahe,,kumpulin duit banyak-banyak dulu.

      Hapus
  5. Adik Rara kelihatan senang liburan di Lembang ... semangat berfoto di dekat patung kuda ☺

    Sekarang apapun mudah ya melalui perangkat smartphone.
    Pesen kamar hotel, tinggal buka aplikasi, geser2 pilih lokasi, pesen dan bayar .. selesai.
    Setelahnya tinggal dateng dan nyaman udah dapat penginapan buat berlibur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, libur jadi menyenangkan. Kala akomodasi bisa dikendalikan jauh-jauh hari. Bersyukur ya mas kita berada di era ini.

      Hapus
    2. Betul, mas.
      Era digital memudahkan banyak hal, termasuk layanan liburan.
      Jadi tak perlu ada khawatir lagi di acara liburan.

      Hapus
  6. Saya belum pernah pake traveloka untuk pesan hotel tapi klo tiket sudah sering. ternyata mudah juga ya untuk hotel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, gak jauh beda dengan pesan tiket.

      Hapus
  7. senang banget ya bisa traveling ke Lembang, apalagi kelihatannya pada enjoy disana..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akomodasi bisa diatur sebelum liburan, makanya liburannya bisa lebih enjoy.

      Hapus
  8. Berbasis aplikasi di smartphone bikin semua jadi lebih mudah

    BalasHapus
  9. Bener banget Mas, jadi lebih mudah dan sangat terbantukan.

    BalasHapus
  10. kayaknya yg pling pnting sekarang itu siapin uangnya dulu ya mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia...kalo yg itu dah siap...kita tinggal pilih destinasi yg cucok.

      Hapus
  11. Kalau gitu ke Lembang sekarang mudah dan murah berarti, tinggal buka traveloka semuanya rebes

    BalasHapus
  12. Pak, lembang juga udah saya noted buat jadi destinasi lanjutan sama family, tipsnya juga Makasih ya, nanti coba saya searching pakai traveloka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga liburannya nanti menyenangkan. Puas juga dengan traveloka.

      Hapus
  13. Memang menyenangkan kemudahan jaman sekarang. Tinggal cek n ricek via aplikasi. Booking. Berangkat. Aman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa pilih-pilih sesuai kondisi kantong kita.

      Hapus
  14. Di tunggu next artikel jalan ke lembang nya ya kak. Hee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insyaallah,,semoga segera terwujud.

      Hapus
  15. Sekarang serba dimudahkan, mau beli apapun tinggal pesan melalui aplikasi, apalagi buat beli tiket. Saya pernah beli tiket di traveloka, murah sih dan pengen pesan lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak kan mbak, sekarang kita udah bisa pilih,beli,bayar cukup lewat smartphone.

      Hapus
  16. Asyik yaa jalan-jalan jadi lebih mudah. Pesan tiket dan hotel jadi menyenangkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita bisa bebas memilih dulu sesuai kemampuan.

      Hapus
  17. Seru banget kayaknya ajak keluarga liburan ke lembang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, secara banyak banget tempat yang menarik di sana.

      Hapus
  18. Traveloka ini emang solusi sekali kalo mau nyari penginapan yg sesuai budget & keinginan ya bang. Tidak usah repot-repot googling sana sini, cukup klik klik Traveloka saja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, pilihan yang ditawarkan juga banyak.

      Hapus
  19. Ayo ney sama annasya kita main ke sana. Ada Traveloka semua jadi mudah, asal ada duitnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, mau banget, ini abahnya mo ngumpulin duit dulu biar bisa traveling lagi.

      Hapus
  20. wah bener sekali sist, aku juga kalau pesan apa-apa pakai traveloka dan pelayanannya sangat cepat dan menyenangkan jadi liburan gak pakai ribet

    BalasHapus

Terima kasih mau menuliskan komentar disini


Komunitas Blogger Bengkulu

Postingan Populer


Ikatan Majelis Tilawah Al-Qur'an Bengkulu